Menjelajahi Destinasi Wisata Jogja Yang Keren dan Kekinian Untuk Dikunjungi

Menjelajahi tempat wisata Jogja memang tidak ada habisnya. Bukan hanya Malioboro dan Pantai Parangtritis saja tapi juga beragam tempat wisata lainnya. Mulai dari wisata alam pegunungan, pantai hingga tempat wisata kuliner yang khas.

Jogja sejak dulu sudah dikenal sebagai salah satu tujuan wisata paling menarik di Indonesia. Alasannya karena Kota Pelajar ini selalu punya banyak tempat wisata serta ramah dan nyaman untuk liburan. Jadi wajar jika wisatawan lokal dan mancanegara selalu ramai mengunjungi tempat-tempat wisata di wilayah ini.

Tempat Wisata Yang Keren dan Kekinian di Jogja

pexels.com

Banyaknya tempat wisata di Jogja mungkin akan membuat Anda sedikit kebingungan memilih ingin mengunjungi yang mana. Untuk itu, berikut beberapa tempat wisata keren dan kekinian yang direkomendasikan untuk Anda:

  1. Puncak Kosakora

Di puncak kosakora Anda dapat melihat panorama perbukitan dan pantai yang menakjubkan dari atas ketinggian. Anda juga bisa menikmati sunrise dan sunset yang disuguhkan dengan menawan di puncak ini. Jika Anda ingin menemukan spot pemandangan paling memukau, datanglah saat pagi atau sore hari, atau sekalian saja camping di tempat ini.

  1. Upside Down World

Tempat wisata ini sangat seru dikunjungi bersama teman dan keluarga. Anda bisa menikmati sensasi unik layaknya dunia sedang terbalik. Mengusung konsep rumah atau tempat tinggal, disini juga dilengkapi perabotan asli yang tentunya diletakkan dengan posisi terbalik. Upside Down World ini wajib Anda kunjungi untuk berburu spot foto yang Instagramable.

  1. Kaliadem

Merupakan salah satu tempat yang sedang hits di kalangan traveller, Kaliadem memiliki pesona unik sebagai tempat sejarah letusan Gunung Merapi. Di sini Anda bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi yang tinggi menjulang. Ditemani dengan hawa sejuk dan suasana yang sepi dan tenang.

  1. Museum Ullen Sentalu

Museum ini memiliki bangunan yang unik bahkan dari luarnya saja Anda bisa melihat jika museum ini termasuk destinasi yang antimainstream. Memasuki museum, Anda dapat meihat koleksi karya seni dari para seniman Jogja di masa lalu. Anda juga bisa mempelajari sejarah kerajaan Mataram disini.

  1. Tebing Breksi

Tebing ini merupakan bekas lokasi tambang yang kini berubah menjadi tempat wisata estetik yang keren dan unik. Anda akan menemukan bongkahan bebatuan yang sengaja dipahat sebagian dengan ukiran cantik. Jika berkunjung ke tempat ini jangan lupa memakai topi dan payung karena disini sangat terik.

  1. Gua Jomblang

Aneka trip Jogja juga menawarkan Anda keindahan bawah tanah yang sangat menakjubkan di Gua Jomblang. Bahkan gua ini termasuk destinasi wisata kelas dunia yang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Salah satu yang paling unik dan menarik di gua ini adalah spot “cahaya surga” yang tampak sangat cantik dan hanya bisa didapatkan di mulut gua.

Tempat Wisata Kuliner Khas Jogja

pixabay.com

Selain tempat wisata dengan keindahan tempatnya, Jogja juga memiliki wisata kuliner yang khas dan sayang jika dilewatkan. Beberapa tempat kuliner populer di Jogja yang harus Anda kunjungi antara lain:

  1. Sate Klatak Pak Pong

Tidak seperti sate lainnya, sate klatak pak pong adalah sate kambing spesial yang memiliki rasa khas yang nikmat. Cara memasak sate ini sama pada umumnya, yang membedakan adalah bumbunya dan tusuk satenya yang memakai jeruji besi sepeda. Tempat ini terletak di Jl Imogiri Bantul, Jogjakarta.

  1. Mie Lethek Mbah Mendes

Lethek artinya kotor, tapi bukan berarti ini adalah mie kotor. Mie ini dinamakan Lethek karena warnanya yang hitam pekat. Disini Anda bisa memilih makan mie rebus, goreng, atau campur nasi dengan tambahan suwiran ayam.

  1. Angkringan Kopi Jos Lik Man

Menikmati kopi jos dengan ditemani aneka gorengan memang sangat nikmat, apalagi di lesehan sambil diiringi musik jalanan. Jika Anda ingin menemui yang seperti ini datanglah ke Jalan Wongsodirjan, Jogjakarta.

  1. Gudeg Pawon

Belum lengkap rasanya jika ke Jogja tanpa mencicipi gudeg pawon. Untuk bisa menikmati kelezatannya Anda harus menanti saat malam hari karena tempat ini buka dari malam sampai jam 3 di Jalan Janturan, Jogja.

  1. Rujak Es Krim Pak Nardi

Dari namanya saja pasti sudah membuat siapapun penasaran. Paduan es krim buatan sendiri dengan saus bawang putih dan aneka buah menciptakan sensasi dingin dengan rasa yang luar biasa. Anda bisa menemukan rujak es krim Pak Nardi ini di Jalan Harjowinatan, Jogja.

Menjelajahi semua tempat wisata Jogja dalam satu waktu mungkin tidak akan dapat dilakukan. Itu sebabnya pilih saja tempat yang paling Anda ingin kunjungi dan paling banyak direkomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *