Pengertian dan Penggunaan Warna Cream Dalam Tren di Dunia

Pernahkah Anda mendengar istilah warna pastel? Pada kehidupan sehari-hari, terutama bagi Anda yang berhubungan dengan dunia desain. Anda pasti sering mendengar atau bahkan mengucapkan sendiri berbagai macam warna termasuk cream.

Dari banyaknya warna yang dapat kita jumpai, cream atau yang biasa disebut dengan warna krem merupakan salah satu warna yang sangat mudah ditemukan. Warna ini telah banyak diaplikasikan dalam berbagai hal. Mulai dari desain rumah, kemasan suatu produk hingga item fashion yang populer di kalangan banyak orang.

Pengertian Warna Cream

Di Indonesia, warna ini biasanya disebut sebagai krem atau krim. Warna krem adalah warna pastel kuning yang masih tergolong dalam jenis atau turunan dari warna kuning itu sendiri. Warna ini dapat dihasilkan dari perpaduan atau penggabungan dari warna kuning dengan warna putih. Warna krem ini sendiri termasuk dalam kategori warna hangat dan warna pastel atau warna yang cerah.

Menurut Wikipedia, pengertian cream adalah warna dari krim yang dihasilkan oleh hewan pemakan rumput dan tumbuhan yang kaya akan pigmen karotenoid. Yang mana kemudian diberikan cahaya untuk mendapatkan warna kekuningan di dalamnya. Warna ini apabila dilihat sekilas hampir serupa dengan warna bisque dan warna apricot. Ketiga warna ini memang terbilang mirip satu sama lain tapi masih bisa dibedakan. Tampilan warna krem cenderung lebih ke warna netral atau pucat.

pxhere.com

Tren Penggunaan Warna Cream

Dalam dunia fashion, warna yang satu ini sangat cocok untuk menampilkan kesan yang kalem dan manis. Sehingga dapat semakin mempercantikan tampilan, bukan hanya bagi wanita tapi juga pria. Contohnya saja pada pakaian, perpaduan warna krem dan warna pastel akan memberi kesan anggun pada wanita dan manly pada pria. Apalagi beragam item fashion lain mulai dari celana, hijab, baju muslim, tas, sepatu dan aksesoris yang berwarna cream juga mudah dijumpai untuk mempermanis tampilan.

Pada desain interior rumah, pemakaian warna krem sebagai warna dasar ruangan akan sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kehangatan dalam rumah. Pasalnya warna ini mempresentasikan kesan klasik dan benuansa hangat. Selain itu, kelembutan warna krem juga tidak mencolok sehingga dapat menciptakan suasana yang lebih tenang dan nyaman. Apalagi warna ini juga mudah dipadupadankan dengan warna-warna lainnya sehingga rumah dapat lebih menghidupkan suasana rumah.

Sementara itu dalam dunia desain grafis, warna ini akan memberikan kesan yang elegan dan antik. Contohnya saja ketika Anda menggunakan latar belakang cream pada desain template website. Atau dalam dunia painting atau mewarnai, warna krem dapat dijadikan sebagai patokan skin tone (warna kulit) seperti pada kartun anime.

Selain warna asli cream, Anda juga bisa menemukan pilihan warna krem lainnya untuk lukisan Anda. Di sini Anda dapat memanfaatkan scantegrity untuk mendapatkan warna krem yang sesuai keinginan. Pada variasi warna ini biasanya dibedakan berdasarkan tingkat kecerahan, di mana warna dapat sedikit lebih terang atau lebih gelap. Dengan ketentuan, warna tersebut tidak jauh berbeda dari warna asli cream.

pxhere.com

Perpaduan Item Fashion Warna Cream

Pada dunia fashion, warna ini begitu populer karena mudah di mix and match dan pas untuk segala fashion item. Nah, berikut beberapa inspirasi untuk memadukan busana berwarna krem yang bisa Anda coba sendiri:

  1. Celana Krem dan Hitam

Untuk memadukan celana berwarna krem yang cenderung terang, Anda dapat mengkombinasikanya dengan atasan warna hitam. Penggunaan atasan baik blus, kemeja atau tunik hitam akan membuat penampilan tidak terlalu pucat.

  1. Perpaduan Krem dan Putih

Untuk tampilan kasual yang terkesan feminim, memadukan busana berwarna krem dan putih wajib Anda coba. Kedua warna ini merupakan warna kalem yang dapat memberi kesan tenang dan anggun pada penampilan.

  1. Outerware

Jika kurang percaya diri mengenakan busana berwarna cream, Anda bisa coba dengan outerware seperti kardigan, blazer atau coat. Anda bisa memadukannya dengan busana berwarna lain yang lebih terang ataupun gelap.

pxhere.com

Perpaduan Warna Cream Pada Interior Rumah

Penggunaan warna krem untuk rumah, dari dulu hingga sekarang masih terus bertahan sebagai tren dengan gaya rumah apapun. Nah, berikut ini perpaduan nuansa warna krem pada interior rumah yang bisa Anda terapkan:

  1. Perpaduan krem dan unsur alami

Memadukan warna krem dengan batu bata merah, genteng keramik dan guci-guci tanah liat akan memberi kesan klasik, membumi dan alami. Warna coklat alami dari kayu juga akan menambah kesan sederhana yang elegan.

  1. Perpaduan krem dan hitam

Memadukan dua warna ini akan menghidupkan kesan kuat dan elegan. Cocok untuk Anda yang menginginkan agar rumah terlihat mewah.

  1. Perpaduan krem dan putih

Memadukan warna krem dan putih dapat meningkatkan feel sebuah ruangan, apalagi dengan pemilihan cahaya dan dekorasi yang tepat.

Itulah beberapa hal seputar warna cream terkait pengertian dan pengaplikasiannya. Warna ini akan memberi kesan yang lembut dan netral sehingga sangat tepat untuk dijadikan pilihan yang aman dan cocok untuk warna-warna lainnya.

Leave a Comment