Pemilihan Warna Cat Kamar Tidur Terbaik

Mendesain dan menetapkan konsep kamar merupakan cara tersendiri untuk penghuni kamar agar dapat beristirahat senyaman mungkin di ruangan kamar miliknya. Selain itu, dengan mendesain kamar sendiri maka anda akan lebih memahami keinginan dan kebutuhan anda sendiri di kamar anda. untuk itu ketika anda mendesain kamar anda maka jangan lupa untuk perhatikan berbagai hal sedetail mungkin agar anda tidak menyesal nantinya.

Banyak faktor yang dapat di jadikan acuan dalam mendesain sebuah kamar yakni bisa di lihat dari luasnya, besar ranjangnya, furnitur apa yang aka nada di dalam kamar, ornament apa yang akan di pasang di kamar, lampu tidur jenis apa dan bahkan cat kamar pun harus di perhatikan.

Cat kamar merupakan salah satu komponen yang perlu perhatian lebih, maka dari itu anda harus memilihnya dengan tepat agar kamar anda terlihat bagus, indah dan serasi dengan furniture yang ada maupun dengan kondisi kamar tersebut. jika anda memiliki kamar kecil dengan Kamar Set Minimalis maka anda harus jeli dalam memilih warna.

Karena jika anda salah memilih warna maka bisa jadi bukan kesan luas yang anda dapatkan namun justru kamar anda akan terlihat sempit dan tidak nyaman untuk di tempati. Untuk itu, berikut warna cat kamar yang bisa anda gunakan untuk kamar berukuran minimalis agar terlihat lebih luas dan nyaman.

Cat kamar tidur warna putih

Pixabay.com

Warna putih merupakan warna yang sangat netral dan dapat memberikan kesan luas terhadap suatu ruangan, warna putih juga memantulkan cahaya di ruangan sehingga ruangan tersebut terkesan lapang. Oleh sebab itu, warna putih ini sangat cocok untuk di terapkan di ruangan kamar tidur yang sempit atau ruangan kamar tidur minimalis yang tidak terlalu luas.

Selain menggunakan cat berwarna putih, anda juga dapat memberikan hiasan dinding berupa lukisan maupun hiasan dinding lainnya agar dinding di kamar anda tidak polos, dengan begitu kamar anda akan terlihat lebih indah dengan hiasan dindingnya dan luas dengan warna putihnya.

Cat kamar tidur warna abu-abu

Pixabay.com

Selain warna putih, warna abu-abu juga dapat memberikan kesan yang luas pada kamar anda. disamping memberikan kesan luas, warna abu-abu ini juga bisa memberikan kesan yang elegan pada ruangan kamar tidur anda. untuk melengkapi kesan yang luas pada kamar yang di cat dengan warna abu-abu maka usahakan untuk menggunakan furnitur yang memiliki warna serasi karena warna abu-abu ini kurang cocok untuk di padu padankan dengan warna lain.

Oleh sebab itu jika anda memutuskan untuk mengecat kamar anda dengan warna abu-abu maka usahakan untuk menggunakan furniture yang memiliki warna serupa. Selain itu dinding cat warna abu-abu juga tidak cocok untuk di berikan pajangan atau hiasan dinding maka lebih baik tidak usah di beri pajangan dinding dan biarkan polos saja.

Cat kamar tidur warna cream

Warna-warna netral menjadi pilihan warna untuk ruangan di rumah anda yang minimalis agar terkesan lebih luas misalnya saja ruangan pada kamar tidur. Salah satu warna netral yang bisa anda pilih untuk ruangan kamar tidur anda adalah warna cream. Warna ini merupakan warna yang soft dan kalem sehingga kamar anda akan terkesan lebih tenang dan nyaman untuk beristirahat maupun untuk tidur.

Warna cream juga memberikan kesan yang hangat, untuk melengkapi kesan hangat, nyaman dan luas maka gunakanalah furnitur yang memiliki warna senada dan alangkah baiknya gunakan furniture berbahan dasar kayu karena akan sangat cocok dan serasi dengan warna cream ini. anda juga bisa memberikan sentuhan pada dinding anda berupa hiasan dinding maupun lukisan agar memberikan kesan yang lebih hidup pada ruangan kamar tidur anda.

Cat kamar tidur dengan warna biru laut

Selanjutnya anda juga dapat memilih warna biru laut untuk kamar anda yang berukuran minimalis agar terlihat lebih lapang dan luas. Warna biru laut memberikan kesan dengan suasana cerah dan sejuk sehingga ketika anda sedang berada di kamar tersebut anda akan merasa relax.

Untuk melengkapi cat kamar berwarna biru laut maka gunakan furniture berwarna putih, karena warna biru laut dan warna putih sangat cocok untuk di padukan dan sangat serasi sehingga kamar anda jadi lebih terkesan selalu cerah ceria dan tidak membosankan.

Cat kamar tidur dengan warna hijau muda

Warna hijau muda bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk kamar anda yang tidak terlalu luas, dengan menggunakan cat berwarna hijau muda maka akan membuat ruangan anda terkesan lebih segar dan luas. Selain itu meskipun warna hijau muda ini jarang di gunakan sebagai cat kamar namun tidak ada salahnya untuk mencobanya.

Kombinasikan warna hijau muda ini dengan warna putih maupun warna pastel karena bisa membuat kamar anda menjadi terkesan lebih berwarna. Namun usahakan untuk tidak menggunakan furnitur maupun hiasan dinding yang terlalu banyak warna karena justru akan memberikan kesan sempit dan terlalu banyak warna di dalam satu ruangan kamar tidur anda tersebut.

Leave a Comment