kralbetbetturkeyikimislibahis1xbetm.infohipas.infohttps://www.wiibet.com/restbetcdn.com 7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Terbaik - Ascen

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Kepulauan Riau Terbaik

Kepri atau Kepulauan Riau menyimpan banyak wisata alam di di dalamnya ada. Tempat wisata di Kepulauan Riau ini cukup banyak dan sulit untuk mengingatnya. Maka dari itu kali ini akan membahas beberapa rekomendasi tempat wisata unik dan menarik yang ada di Kepulauan Riau berikut deretannya :

1.     Kampung Vietnam

Meski dinamakan Kampung Vietnam, namun tempat ini berada di Pulau Galang, Kepulauan Riau. Salah satu alasan unik mengapa dinamakan Kampung Vietnam adalah lokasi ini dulunya merupakan camp pengungsian pada perang saudara di Vietnam.

Berdasarkan salah satu perintah PBB waktu itu, Indonesia menyediakan tempat untuk menampung pengungsi dan salah satu pulau yang masih kosong kala itu adalah di Pulau Galang ini. Kini tempat ini satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

2.    Patung Seribu

Tempat wisata di Kepulauan Riau berikutnya adalah Patung Seribu. Patung ini juga disebut sebagai Vihara Patung Seribu. Dulu lokasi ini merupakan tempat ibadah umat Buddha. Namun karena pergeseran waktu, lokasi ini dijadikan tempat wisata yang unik dan menyimpan banyak nilai sejarah. Tidak hanya tampilannya yang unik, di sini kamu akan menemukan setidaknya ada 500 patung lohan yang terukir dengan berbagai wajah

3.    Klenteng sanggarang

Asal-usul nama sanggarang ini mungkin karena kelenteng ini berlokasi di pesisir Sanggarang. Sedangkan untuk nama aslinya adalah kelenteng Sun Te Kong. Di mana klenteng Ini sudah berusia sekitar 300 tahun.

4.    Danau Biru

Tempat wisata di Kepulauan Riau yang unik dan sayang untuk kamu lewatkan adalah Danau Biru. Danau ini merupakan salah satu tempat penambangan pasir aktif yang berada di daerah Pulau Bintan. Namun belakangan banyak masyarakat yang menjadikannya sebagai destinasi wisata di Kepulauan Riau. Hal ini disebabkan karena air danau yang ada disini berwarna biru dan terlihat jernih.

5.    Mega Wisata Ocarina.

Tempat wisata ini resmi diresmikan oleh Presiden SBY di tahun 2009 lalu. Berlokasi tepat berada di Pulau Batam, Kepulauan Riau. Di sini para pengunjung akan menemukan banyak wahana permainan seperti sepeda air, flying fox, Giant Wheel, trampolin dan masih banyak lainnya. Pesona daerah ini juga nampak indah karena menghadap langsung ke laut bebas.

Untuk harga tiket masuk ke Mega Wisata Ocarina terbaru silahkan cek di website Hargatiket.net.

6.    Pantai Marina

Berkunjung ke tempat wisata tidak lengkap jika tidak mengunjungi daerah pantainya. Di Kepulauan Riau sendiri ada salah satu pantai yang ramai dan tidak pernah sepi pengunjung yakni Pantai Marina.

Pengunjung akan merasakan banyak sensasi suasana keindahan dari pemandangan gedung-gedung pencakar langit di negara tetangga, Singapura. Ini karena, tempat ini menghadap tepat ke Selat Singapura, sehingga keindahan alam dapat terlihat dari jauh.

7.    Pantai Trikora

Pantai lain yang tidak kalah indah adalah Pantai Trikora. Wisata ini berada di Pulau Bintan, Kepri. Kala menginjakkan kaki di sini, pengunung akan dihadapkan dengan pemandangan pasir putih dengan ombak tenang yang menyegarkan pikiran.

Bagi kamu yang suka menjelajah laut, ada beberapa opsi yang bisa kamu nikmati seperti snorkeling. Bahkan disediakan juga tempat penginapan bagi yang ingin bermalam. Satu hal yang wajib kamu coba adalah, penawaran tour untuk menikmati pulau tak berpenghuni yang disediakan pihak pengelola.

Berlibur dapat menenangkan hati dan pikiran di tengah riuhnya kesibukan. Setelah mengetahui beberapa rekomendasi di atas, kini kamu tidak akan pernah bingung lagi, bukan?