Tanda dan Gejala Terkena Gigitan Kutu Kasur

Kutu Kasur –  Siapa sangka kutu hanya terdapat pada rambut manusia saja? Jika ada kutu kucing, kutu air, kutu busuk bahkan kutu rambut, mka tidak menutup kemungkinan adanya kutu kasur. Nah! Kutu kasur adalah serangga yang mirip sekali dengan kutu, hanya saja berbentuk pipih dan biasa kita jumpai pada kasur saat malam hari. Serangga ini lebih tertarik pada suhu panas tubuh serta gas karbonsioksida. Tidak hanya itu saja, kutu kasur juga bisa menghisap darah layaknya kutu kucing atau kutu rambut.

1) Gejala Gigitan Kutu Kasur

Kutu Kasur, atau yang dalam bahasa latinnya adalah bedbugs, biasanya akan muncul pada malam hari serta menggigit kulit manusia dengan cara menghisap darahnya. Hal ini akan mengakibatkan kulit menjadi gatal serta mengalmi bintik kemerahan. Tidak hanya itu saja, anehnya si kutu kasur ini akan langsung bersembunyi setelah menggigit kulit manusia. Nah! Gejala gigitan kutu kasur ini akan kamu jumpai berupa bintik merah yang mengakibatkan kulit menjadi gatal.

2) Mendeteksi Keberadaan Kutu Kasur

Omong-omong soal kutu kasur, apakah kamu tahu seperti apa tanda keberadaan hewan yang satu ini? Nah! Coba telisik lagi tempat tidur kamu! Apakah sudah bersih? So, tanda datangnya kutu kasur atau keberadaan serangga ini pada tempat tidur kamu akan dijumpai adanya noda bekas darah yang sangat sedikit. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menjumpai noda berwarna hitam yang berupa kotoran kutu kasur ini, guys!

3) Sebab digigitnya Kulit Oleh Kutu Kasur

Adanya kutu kasur yang menggigit kulit manusia tentu saja karena beberapa sebab, bukan? Nah! Di antara sebab-sebab digigitnya kulit manusia karena kutu kasur adalah bisa jadi karena kamu tidak sengaja membawa kutu kasur ke arena tempat tidur. Atau hal lain yang mungkin saja terjadi adalah si kutu kasur ini ikut bersamaan dengan baju atau menempel di pakaian lainnya.

 

Nah! Itulah sedikit informasi mengenai kutu kasur. Semoga dapat memberikan manfaat serta senantiasa menjaga kebersihan tempat tidur, ya.

Leave a Comment