Tak Sekecil Bunganya, Ini Fakta Manfaat Besar Bunga Saffron

Bunga Kuma-Kuma atau bunga Saffron disebut-sebut sebagai rempah yang memiliki harga termahal di dunia. Bunga saffron baru-baru ini viral di media sosial karena memiliki segudang khasiat yang sangat ampuh bagi kesehatan.

Fakta Mengenai Bunga Kuma-Kuma Yang Perlu Anda Tahu

Banyak orang di dunia berbondong-bondong membeli bunga ini karena tahu akan khasiatnya yang benar-benar bagus bagi kesehatan. Rasa dari bunga ini pun sebenarnya agak pahit karena kandungan bahan kimia di dalamnya. Harga dari bunga saffron sendiri lumayan mahal karena hasil panen yang relatif sedikit tak seimbang dengan permintaan pasar.

Sekuntum bunga saffron hanya menghasilkan seekitar 0,03 gram saffron segar atau sekitar 0,007 saffron kering. Sedangkan biasanya bunga saffron yang diekspor ke luar negeri berbentuk bunga kering yang telah melalui berbagai proses tertentu.

Bunga kuma-kuma yang termasuk dalam jenis bunga pacar ini begitu dicari khasiatnya yang mampu menyembuhkan kanker. Bunga kuma-kuma juga sering disebut sebagai anti depresan yang cukup ampuh dalam menenangkan syaraf yang tertekan.

Bunga ini juga dapat menjadi sumber antioksidan bagi tubuh. Sehingga bunga ini dapat melindungi tubuh dari stres. Selain itu, gejala PMS juga akan turun dengan mencium aroma dari bunga ini. Begitu banyak khasiat dari bunga saffron sehingga wajar saja jika banyak sekali orang yang memburu bunga tersebut untuk konsumsi pribadi.

Leave a Comment