Sudah Tahu 5 Resep Masker Lidah Buaya Yang Mudah DIbuat dan Kaya Manfaat?

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman lidah buaya atau aloe vera? Tumbuhan hijau yang dagingnya bertekstur lembut dan kenyal mirip jelly ini, sudah tidak diragukan lagi menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Ingin tahu caranya membuat masker lidah buaya sendiri? Ini dia sederet resep masker dari bahan lidah buaya yang paling mudah dibuat, untuk menghemat budget perawatan kecantikanmu.

 

Resep Masker Alami Lidah Buaya Yang Paling Mudah Dibuat

 

  1. Masker Susu Madu dan Lidah Buaya

 

Bahan bahan yang diperlukan untuk membuat masker pencegah jerawat ini, adalah satu sendok makan madu, ½ sendook makan susu putih murni, dan 2 sendok makan gel lidah buaya. Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan mencampur semua bahan, kemudian aduk hingga merata. Aplikasikan masker selama sekitar 15 menit pada seluruh area wajah dan leher, yang sudah dibersihkan dengan air hangat.

 

  1. Masker Telur dan Lidah Buaya

 

Masker dari campuran gel lidah buaya dan telur ini, bermanfaat untuk meremajakan dan mengencangkan kulit wajah. Cara membuat masker ini adalah dengan mencampur sebutir telur mentah dengan 2 sendok makan aloe vera gel. Lalu aduk hingga tesktur adonannya mengembang, kemudian aplikasikan masker pada wajah dan leher selama kurang lebih 15 menit secara rutin.

 

  1. Masker Tomat dan Lidah Buaya

 

Cukup dengan adonan  1 sendok makan aloe vera gel dan 2 sendok makan jus tomat murni, kamu bisa membuat masker lidah buaya yang menyegarkan kulit wajahmu. Kandungan lycopene dari tomat dipercaya ampuh menjadi obat jerawat, sehingga kulit wajahmu kembali sehat dan bercahaya. Aplikasikan masker pada wajah dan leher selama sekitar 15 menit, dan lakukan secara rutin untuk mendapat hasil maksimal.

 

  1. Masker Air Mawar dan Lidah Buaya

 

Campuran air mawar dan lidah buaya mampu meredakan iritasi pada kulit wajah, sekaligus mengatasi gejala hiperpigmentasi. Bahan yang dibutuhkan adalah ½ buah mentimun, 2 sendok makan aloe vera gel, serta 1 sendok teh air mawar. Campurkan gel lidah buaya dan air mawar, dengan mentimun yang sudah dilembutkan dengan blender. Bersihkan wajah dan leher dengan air hangat, lalu gunakan masker selama 15 menit.

 

  1. Masker Vitamin E dan Lidah Buaya

 

Masker yang bisa kamu racik dari 1 kapsul vitamin E dan sesendok makan gel lidah buaya ini, sangat bermanfaat sebagai krim anti aging alami untuk semua jenis kulit. Aplikasikan masker lidah buaya ini di sekitar area mata selama 15 menit, secara rutin sebelum tidur malam. Tepuk tepuk dengan lembut agar nutrisinya terserap sempurna ke dalam kulit wajahmu.

 

Bahan bahan untuk meracik kelima resep masker aloe vera tersebut, sangat mudah didapatkan dengan harga yang relatif murah terutama jika kamu memiliki tanaman lidah buaya di rumah. Untuk hasil yang maksimal sesuai ekspektasimu, gunakan masker masker aloe vera ini secara rutin setiap malam sebelum tidur. Yuk segera dicoba!

Leave a Comment