Resep Donat Madu Sederhana Yang Bisa Dibuat Di Rumah

Donat madu menjadi salah satu kreasi donat yang berbeda dengan donat pada umumnya. Donat madu memiliki rasa yang lebih manis karena dicampur dengan madu pada saat proses pembuatannya. Jika donat pada umunya mengunakan gula pasir saja, pada donat madu menggunakan campuran madu murni yang menambah manis rasa donat tersebut. Dengan rasa manis yang lebih dari donat biasanya, menjadikan donat madu banyak disukai orang yang menyukai rasa manis dan juga anak-anak yang pada umunya menyukai rasa manis. Donat madu bisa menjadi salah satu camilan manis yang cocok disandingkan dengan teh atau minuman hangat lainnya dan cocok disandingkan dalam berbagai acara dengan banyak orang. Donat madu saat ini banyak dijual di toko dengan beragam penampilan yang menarik dan tingkat manis yang berbeda-beda. Jika anda tidak ingin membelinya dan ingin membuat donat madu dengan dekorasi yang sesuai selera anda juga bisa dilakukan.

Untuk membuat donat madu, anda memerlukan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat adonan donat kentang tersebut. Berikut bahan-bahan yang diperlukan antara lain 550 gr tepung terigu, 280 ml susu cair hangat, 3 kuning telr, 9 gr ragi instan, 1 sdt baking powder, madu asli secukupnya, 3 sdm margarin, garam secukupnya. Jika bahan-bahan telah disiapkan sepenuhnya, selanjtnya adalah membuat adonan donat madu. Hal pertama yang dilakukan adalah campurkan tepung terigu, baking powder, dan madu secukupnya kemudian uleni adonan. Pada tempat lain, campurkan susu cair hangat dengan ragi instan dan kuning telur. Setelahnya campukan kedua bahan tersebut menjadi satu dan tambahkan margarin dan garam secukupnya.

Setelah semua adonan dicampur, uleni adonan tersebut selama kurang lebih 30 menit agar adonan donat madu menjadi kalis dan tidak lengket ditangan. Setelahnya diamkan adonan selama 1 jam agar mengembang. Adonan didiamkan dan ditutupi kain bersih agar terhindar dari debu dan kotoran dalam udara. Setelah 1 jam, buat donat dengan cara mencetak adonan yang sudah mengembang menggunakan cetakan donat. Setelahnya panaskan minyak goreng dan goreng adonan donat madu tersebut hingga berwarna kecoklatan. Setelah donat berubah warna menjadi coklat, angkat donat dan tiriskan. Kemudian anda bisa melakukan kegiatan dekorasi sesuai selera anda.

Leave a Comment