Provinsi Paling Timur Di Indonesia  Yang Terkenal

Kehidupan setiap daerah memang memiliki keanekaragaman yang berbeda, justru dengan hal yang berbeda dapat memberikan hal yang sekiranya mampu menjadi ciri khas. Keberagaman yang telah ada di setiap daerah memiliki hal yang unik. Salah satunya adalah di Provinsi paling timur di daerah Indonesia, Papua. Papua memang terletak di Pulau paling timur Indonesia, sudah dapat di lihat melalui peta Indonesia yang mana Pulau tersebut memang paling timur. Maka dari itu tidak heran jika banyak sekali orang yang datang kedaerah tersebut karena memiliki banyak sekali potensi alam yang dapat di manfaatkan. Apalagi sekarang terdapat salah satu potensi alam yang memang menjadi pendapatan terbesar Indonesia. Sehingga anda semua wajib tau apa saja yang dimiliki oleh Provinsi ini.

Provinsi Paling Timur Di Indonesia  ovinsi Paling Timur Di Indonesia 

Salah satu potensi alam yang memang menjadi icon terbaik oleh Papua adalah terkenal dengan burung cendrawasih yang memang di budidayakan atau dijaga agar tidak punah. Papua memang terkenal dengan burung tersebut, namun di daerah Papua sendiri memang memiliki potensi alam yang tidak jauh terkenal yaitu pertambangan. Banyak sekali pendapatan negara yang di dapatkan dari hasil tambang. Namun di daerah Papua juga masih memiliki hutan yang dirawat agar tidak gundul, sebab banyak orang Papua yang menggantungkan hidupnya dari hutan. Sehingga kehidupan yang masih membawa kebudayan luhur tetap lestari tanpa harus merusak alam semesta.

Kerukunan Yang Tetap Saling Terjaga

Melihat dengan kebudayaan yang masih terjaga, begitu pula dengan kerukunan yang terjadi di daerah Papua. Banyak sekali orang Papua yang menjaga kerukunan baik kerukunan antar suku maupun kerukunan antar umat beragama. Menelisik lebih dalam agama yang ada di daerah Papua tidak hanya satu saja melainkan banyak sekali agama dan juga kepercayaan yang masih tetap terjaga kerukunannya. Mereka mampu untuk merawat segala yang di berikan oleh nenek moyangnya. Sehingga kerukunan yang tercipta mampu memberikan kedamaian antar masyarakat di Papua. Meskipun banyak orang pendatang yang berasal dari luar Papua untuk tinggal disana, mereka semua mampu menerima kehadiran orang luar dengan tetap rukun dan damai.

Leave a Comment