kralbetbetturkeyikimislibahis1xbetm.infohipas.infohttps://www.wiibet.com/restbetcdn.com Perbedaan Margarin Dan Mentega - Ascen

Perbedaan Margarin dan Mentega

Banyak orang yang masih bingung mengenai perbedaan antara margarin dan mentega ini. Sehingga banyak yang salah dalam menyebutnya diantara keduanya. Agar kita terhindar dari kesalahpahaman ini mari kita kenal lagi perbedaan diantara keduanya ini.

Apa Sih Perbedaan Antara Margarin dan Mentega ini?

Jika kamu ingin membedakan diantaraa keduanya ini maka cara yang paling mudah dilakukan yaitu dilihat dari warnanya. Jika itu mentega berarti wananya pucat, dan akan berwarna lebih kuning jika itu margarin.

Dari segi bahan pembuatnya juga berbeda. Jika untuk mentega ini dibuat dari lemak hewani dan orang yang vegetarian harus menghindari hal ini. Kemudian untuk margarin dibuat dengan lemak nabati.

Dengan melihat bahan dasar diatas maka akan menghasilkan aroma yang berbeda. Untuk mentega ini sangat pas jika akan dibuat cake atau kue. Hal ini dikarenakan mentega memiliki aroma khas khusus yang akan mengeluarkan bau harum saat dipanggang.

Bukan hanay itu saja karena bahan asalnya yang berbeda maka kandungan lemaknya pun tidak sama. Untuk mentega memiliki kandungan kolesterol tinggi serta lemak jenuh hingga 80%. lalu margarin memiliki kandungan lemak tak jenuh.

Perbedaan selanjutnya mengenai harga diantara keduanya. Untuk mentega ini harganya relatif lebih mahal. Lalu harga margarin ini harganya lebih murah.

Itu dia beberapa perbedaan antara margarin dan mentega. Semoga bisa membantu.