Ketahui Perbandingan Uber Vs Lyft Secara Lebih Lengkap

Uber vs Lyft, mana yang lebih baik? Nah, sebagian besar dari kita tentu memiliki smartphone Android yang mana dengan perangkat tersebut kita dapat melakukan aktivitas dengan mudah dan cepat. Di zaman yang sudah semakin canggih ini, sudah banyak sekali muncul teknologi yang semakin memudahkan kita untuk beraktivitas dengan cepat dan efisien.

Seperti yang diketahui, beberapa tahun terakhir ini industri taksi menderita kerugian besar seiring meningkatnya popularitas aplikasi ridershare terutama untuk Uber dan Lyft. Kebanyakan orang memilih berpindah ke layanan ini karena dianggap lebih memudahkan dibandingkan dengan taksi pada umumnya. Namun tahukah Anda bahwa baik Lyft maupun Uber memiliki keunggulan yang berbeda. Apa saja itu?

Informasi Lebih Lengkap Seputar Aplikasi Uber

Mengenal Tentang Uber

Bagi Anda yang suka liburan atau berkunjung ke suatu daerah tentu sudah sering mendengar aplikasi Uber. Seperti yang diketahui Uber merupakan sebuah aplikasi layanan transportasi online pertama yang ada di pasaran. Aplikasi yang satu ini sebenarnya sudah lama diluncurkan yakni pada tahun 2009 bersamaan peluncuran aplikasi iOS dan Android.

Layanan Uber sendiri terus mengalami perkembangan yang pesat setiap tahunnya. Keunikan dan kemudahan yang ditawarkan menjadikan Uber identik dengan layanan transportasi online yang mudah dan efisien waktu. Sekarang ini Uber sudah tersedia di hampir seluruh negara di dunia termasuk Eropa dan Indonesia. Bahkan di Eropa, Uber menjadi satu-satunya transportasi online yang sangat populer.

Keunggulan Aplikasi Uber

Salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan aplikasi ini yaitu karena mudah untuk digunakan. Saat membuka aplikasinya, Anda hanya perlu melihat peta lokasi dan kolom yang bertuliskan ‘ke mana?’. Pada kolom tersebut penumpang dapat mengetikkan untuk tujuan yang diinginkan.

Selanjutnya Anda akan melihat beberapa opsi perjalanan yang mana harga pada masing-masing opsi tersebut berbeda. Selain itu Anda juga akan diarahkan untuk memilih jenis mobil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak hanya itu saja, kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu penumpang bisa memilih opsi UberPool yang mana memungkinkan berbagi mobil dengan penumpang lainnya.

Untuk harganya tentu saja fitur UberPool ini jauh lebih murah dibandingkan dengan Anda menyewa untuk mobil pribadi. Perlu diketahui, di beberapa kota aplikasi Uber ini juga menawarkan penyewaan sepeda dan juga skuter untuk memudahkan penumpang. Bahkan jika Anda menjadi Anggota Uber Reward, Anda bisa mendapatkan poin Uber setiap kali menggunakan layanan ini.

Saat ini Cangkupan wilayah Uber terbilang cukup luas yakni hampir di seluruh kota di dunia. Sehingga tidak heran jika aplikasi ini begitu populer di kalangan masyarakat yang sering melakukan perjalanan setiap harinya.

Berbagai Informasi Seputar Aplikasi Lyft

Tentang Aplikasi Lyft

Setelah membahas tentang aplikasi Uber, kurang lengkap rasanya jika kita tidak membahas rivalnya yaitu aplikasi Lyft. Hampir sama dengan layanan Uber, Lyft merupakan sebuah layanan transportasi online modern yang dikenal terbesar kedua di dunia. Layanan ini sendiri berhasil diluncurkan pada tahun 2012 dan terus mengalami perkembangan hingga mampu menyaingi Uber saat ini.

Untuk jangkauannya sendiri, Lyft lebih kecil dibandingkan dengan aplikasi Uber. Seperti yang diketahui bahwa aplikasi Lyft ini hanya bisa digunakan di seluruh wilayah di Amerika Serikat dan Kanada saja. Sedangkan untuk diluar Amerika utara sendiri aplikasi ini masih belum bisa menjangkaunya.

Keunggulan Aplikasi Lyft

Layaknya Uber, aplikasi Lyft ini juga menawarkan aplikasi untuk iOS dan juga Android. Untuk cara kerjanya sendiri sangat mirip dengan aplikasi Uber, yakni ketika membuka aplikasinya Anda akan melihat peta lokasi keberadaan Anda saat ini. Kemudian untuk menuliskan tujuannya, para penumpang hanya perlu menuliskan pada kolom ‘Dimana Anda akan pergi?’

Selanjutnya setelah mengetikkan alamat tujuan, Anda akan melihat beberapa opsi pilihan kendaraan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Nah, bagi para penumpang yang ingin menggunakan aplikasi ini dengan biaya yang jauh lebih terjangkau maka bisa memilih opsi perjalanan bersama.

Sama halnya dengan Uber, aplikasi Lyft ini juga menyewakan layanan penyewaan mobil, penyewaan sepeda dan skuter di beberapa kota tertentu. Jadi mana yang lebih baik Uber vs Lyft?

Sebenarnya baik antara Uber atau Lyft  menghadirkan pengalaman yang hampir sama. Hanya saja jika berkaitan dengan jangkauan, Uber jauh lebih unggul dibandingkan dengan Lyft mengingat Uber lebih awal diluncurkan. Sedangkan untuk harganya sendiri terbilang hampir sama tergantung permintaan pasar.

Demikian tadi beberapa ulasan singkat tentang Uber vs Lyft yang mungkin masih belum diketahui oleh banyaknya orang. Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang kedua aplikasi ini bisa langsung mengunjungi situs ridelancer.com. Semoga informasi di atas membantu!

 

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *