kralbetbetturkeyikimislibahis1xbetm.infohipas.infohttps://www.wiibet.com/restbetcdn.com Perawatan Harian Sampai Penyembuhan Luka, Semua Beres Dengan Lavender Young Living - Ascen

Perawatan Harian Sampai Penyembuhan Luka, Semua Beres Dengan Lavender Young Living

 

Pamor minyak atsiri atau essential oil sudah tidak lagi asing di telinga masyarakat. Sebagai upaya menjaga kesehatan, kandungan bahan alaminya memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Terlebih pada minyak esensial lavender besutan Young living. EO dengan aroma segar ini dapat menjadi penunjang perawatan harian hingga penyembuhan luka. Berikut ulasannya.

Segudang Manfaat Lavender Young Living bagi Kesehatan

Terbuat dari bahan asli bunga lavender, EO dari young living ini memberikan aroma harum segar dan manis. Sehingga tidak heran jika lavender kerap dicari sebagai bahan aromaterapi. Aroma yang menyegarkan itu pula dikaitkan dengan kemampuannya menenangkan sistem saraf, sehingga merangsang rasa tenang dan melawan rasa cemas.

Dalam artian lain, minyak lavender memiliki banyak khasiat terhadap fungsi otak dan mental. Kandungan anxyoticnya berperan penuh dalam mengurangi rasa cemas dan depresi. Bahkan, EO ini pun mampu menstimulasi pikiran tenang dan dipercaya mengobati insomnia atau sulit tidur serta rasa lelah.

Beberapa studi pun menemukan bahwa manfaat dari EO ini pun dapat mengurangi rasa mual dan mabuk perjalanan. Khasiat lain yang ditawarkan pun mencakup menghilangkan sakit kepala, menyembuhkan luka kecil, mengurangi sakit karena menstruasi, mencegah batuk pilek, mengobati rambut rontok, hingga menjaga kesehatan kulit.

Atasi Berbagai Masalah Kulit dengan Lavender Essential Oil

Dalam fungsinya untuk kesehatan kulit, ada beberapa potensi manfaat yang bisa didapat. EO lavender dapat mencegah dan mengobati jerawat dengan mengurangi peradangan serta membuka pori pori tersumbat. Bagi Anda yang memiliki kulit kering pun, minyak lavender akan mengurangi rasa gatal, kasar, dan kering sehingga mencegah terjadinya eczema.

Lavender juga dipercaya memiliki kemampuan untuk menghambat kemunculan bintik hitam karena pigmentasi berlebihan. Tidak hanya itu, kandungan antioksidannya pun mampu membuat kulit tampak awet muda dan mencegah terbentuknya keriput. Dengan demikian, minyak lavender cocok untuk digunakan sebagai perawatan sehari hari.

Beberapa khasiat lain berkaitan dengan kulit juga muncul dari kemampuan mengobati luka minor. Luka pada kulit layaknya bekas terbakar, tergores, atau robek dapat disembuhkan dengan lebih cepat. Tidak hanya itu, lavender sendiri juga dikenal mampu menghilangkan rasa gatal, sakit, dan kulit kemerahan dari gigitan serangga.

Kandungan Lavender Young Living Essential Oil

Minyak lavender memiliki beberapa kandungan yang baik untuk tubuh. Kandungan tersebut mencakup antimikroba, kandungan yang mendukung penyembuhan luka, anti inflamasi atau peradangan, antioksidan, dan anxiolytic. Semua kemampuan tersebut hadir dari komponen linalyl acetate, linallo, terpinen – 4 ol, trans beta ocimene dan cis beta ocimene dari lavender.

Variasi Penggunaan Lavender Young Living

Pengaplikasian minyak lavender bergantung dengan tujuan pemakaian. Untuk mengobati luka kulit, Anda bisa mengaplikasikannya langsung pada bagian yang terdampak. Penggunaan secara topikal pun bisa disertai dengan atau tanpa tambahan minyak lain. Jika digunakan secara langsung di daerah luka, ada baiknya menggunakan kapas yang bersih.

Anda pun dapat menggunakannya sebagai aromaterapi dibantu mesin diffuser. Dengan demikian Anda dapat menghirup minyak lavender. Penambahan minyak lavender untuk kebutuhan pijat pun diperbolehkan. Yang perlu diperhatikan adalah jika terjadi reaksi alergi, segeralah untuk berhenti menggunakan EO atau konsultasikan kepada dokter berwenang.

Demikian beberapa informasi mengenai minyak EO lavender young living bisa anda temukan di SenseYourDay.. Khasiat antioksidan, anti inflamasi, antibakteri, dan anxiolytic bermanfaat untuk berbagai macam kondisi. Seperti menghilangkan rasa cemas, menyembuhkan luka, merelaksasi pikiran, hingga membuat kulit sehat awet muda. Karena itulah lavender oil dicari oleh banyak orang.