Fakta Menarik Burung Murai Batu Gacor Yang Jarang Diketahui

Burung murai batu memang populer di tengah masyarakat, walaupun semakin banyak burung indah dan menawan. Apalagi tubuh burung tersebut tergolong unik dan memiliki daya tarik tersendiri, tak ayal banyak orang mengadakan kompetisi burung murai dengan hadiah fantastis karena termasuk burung berkarismatik. Perlu diketahui, sekalipun sudah berkicau harus dilakukan perawatan ekstra agar maksimal menjadi murai batu gacor yang diimpikan pecinta burung.

Walaupun termasuk burung yang langsing, memiliki kualitas kicauan yang merdu loh. Bahkan membuat orang yang yang mendengarnya berdecak kagum, sekalipun belum gacor harus dilatih dan dirawat dengan baik sehingga burung tersebut menunjukkan jati dirinya sebagai burung dengan kicauan istimewa.

Karakteristik Burung Murai Batu

Pecinta burung sejati pasti mengetahui karakteristik burung peliharaan yang marak dimiliki masyarakat. Namun bagi pecinta burung awam, terkadang belum mengetahui karakteristik dan hal menarik apa saja yang dimiliki burung peliharaannya. Termasuk burung murai batu yang dimilikinya, tanpa mengetahui karakteristik yang dimiliki, anda akan kesusahan memberikan berbagai hal untuk menunjang hidupnya.

rgbstock.com

Sejatinya, murai batu mudah berdaptasi dengan lingkungan tempat tinggal. Tak heran burung tersebut mudah dibawa ke berbagai daerah tujuan pemilik burung singgah, namun tetap saja ada murai batu yang lama berdaptasi dengan lingkungan. Hal tersebut terjadi jika burung sudah merasa nyaman dan bahagia tinggal di suatu daerah, tetapi pemilik burung membawanya ke daerah lain yang tidak cocok untuk pribadinya. Misalnya daerah yang dingin maupun di puncak, daerah yang panas.

Memang, menjemur burung memiliki manfaat untuk kelangsungan hidupnya. Namun usahakan tidak terlalu lama, jika penjemuran terlalu lama membuat birahi murai batu naik. Hal tersebut lantaran burung tersebut memiliki birahi yang tinggi akibat tekanan maupun jenis fooding, pastikan [enjemuran berkisar antara 3 menit sampai 5 menit saja tergantung cuaca. Dengan mengetahui karakteristiknya, dipastikan perawatan burung eksotik tersebut akan maksimal dan kicauannya pun gacor. Apalagi burng tersebut mudah jinak loh walaupun dengan pemilik burung asli, hal tersebutlah yang membuat pecinta burung berani membeli burung dengan harga sangat mahal. Selain istimewa, juga jinak dengan pemilik sehingga tak merepotkan.

Hal Penting Agar Burung Murai Batu Selalu gacor

Banyak pecinta murai batu menyepelakan hal penting mengenai penunjang kicauan burung, niat hati berambisi membuat burung tersebut gacor. Sayangnya banyak murai batu yang kicaunnya biasa saja dan tidak gacor, tentu pemilik burung kewalahan menghadapinya. Padahal usianya sudah cukup agar gacor, ditambah lagi burung seusiannya sudah gacor semua.

Perlu diketahui, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan pemilik burung murai agar selalu gacor. Jangan sampai anda memiliki prinsip tidak tahu menahu hal penting tersebut karena membuat perkembangannya tidak sempurna. Tentu menjadi kerugian jika mengabaikannya karena sudah membeli dengan harga mahal. Tak ayal memicu perselisihan antar anggota keluarga akibat salah persepsi dengan keyakinan akan keistimewaannya. Berikut ada hal-hal penting yang harus dilakukan agar selalu gacor dan berkarakteristik, antara lain:

rgbstock.com

Maksimalkan Proses Adaptasi Burung

Memaksimalkan proses adaptasi burung menjadi hal utama yang diperhatikan, buatlah burung murai nyaman dengan tempat barunya seusai anda membelinya. Misalnya menyediakan sangkar yang fleksibel sehingga membuat burung eksotik tersebut dapat terbang di area sangkar, usahakan jangan terlalu sempit karena membuatnya tertekan dan tidak bebas terbang. Maka, sesuaikan tinggi dan lebar dengan ukuran burung. Jangan lupa memberikan pakan berkualitas seperti ulat Jerman, jangkrik, belalang agar nafsu makannya bagus walaupun di tempat yang baru.

Perlu diketahui, walaupun hanyalah unggas, pemilik burung harus memberikan minuman yang mengandung vitamin agar perkembangannya bagus. Tentunya hal tersebut sebanding dengan harga jual yang sangat mahal karena proses perawatannya juga maksimal, sementara saat menjemur harus ditempat yang tenang agar burung dapat rileks. Jangan sampai menjemur ditengah anak-anak yang bermain atau dilalui banyak orang karena membuatnya tertekan.

Penjinakan Yang Tepat

Tujuan penjinakan burung murai berfungsi agar maksimal menjadi murai batu gacor dengan harga jual yang tinggi. Dengan penjinakan yang tepat, burung lebih cepat menyesuaikan dengan timpat tinggal dan cara perawatan yang dilakukan pemilik. Apalagi proses penjinakannya juga mudah, lakukanlah memandikan burung seorang diri dan berikan pakan secara rutin. Usahakan penjemuran dilakukan pemilik burung agar burung manut pada perintah pemilik, bahkan jika penjinakan tersebut rutin dilakukan pasti lebih cepat gacor.

Jangan sampai anda meminta bantuan orang lain untuk memberikan pakan, memandikan dan menjemur burung loh. Jika hal itu dilakukan, bisa saja burung lebih manut menuruti perintah orang suruhan dibanding pemilik burung.

pickupimage.com

Pemasteran

Sejatinya, pemasteran menjadi hal penting terkahir agar burung murai selalu gacor tanpa malu. Tentunya kicauannya lancar, deras dan merdu sehingga orang yang mendengarnya terkesima. Cara melakukan pemasteran pun mudah, cukup menyandingkan burung murai batu dengan master agar insting burung mengikuti hal yang dilakukan master. Tentunya ia akan selalu berkicau lantaran masternya gacor dan mengeluarkan kicauan yang khas.

Menjadikan murai batu gacor memang mudah, namun jangan sampai anda melupakan tahapan perkembangannya. Jadikanlah hewan peliharaan layaknya anggota keluarga sehingga merawat burung tidak menjadi beban.

 

 

 

Leave a Comment