Trik Menggambar Poster Yang Paling Mudah

Poster merupakan salah satu benda yang cukup populer untuk dipasang di beberapa tempat. Penggunaan poster sebagai media promosi maupun komunikasi menjadi salah satu yang paling sering dilakukan oleh orang banyak. Bukan hanya sebagai media untuk promosi suatu produk saja, poster juga sering menjadi salah satu bentuk kecintaan seseorang akan seseorang publik figur maupun tokoh-tokoh ternama. Bukan hanya tokoh yang ada di dunia nyata, akan tetapi tokoh-tokoh animasi juga sering dijadikan poster. Sejatinya menggambar poster itu sama sekali tidak sulit. Poster yang dibuat dengan berbagai ukuran bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ukuran poster tidak terbatas dengan ukuran yang besar saja. Akan tetapi juga ukuran yang sedang hingga kecil bisa menjadi salah satu ukuran dari poster.

Cara Menggambar Poster Agar Menarik

Bagi penggiat animasi, menggambar poster menjadi salah satu hal yang wajib untuk dilakukan. Sebab bisa menggambarkan kesukaan atas tokoh animasi yang digambar. Meskipun untuk membuat sebuah poster bisa dikatakan cukup sulit dan tidak sesederhana yang terlihat. Membuat sebuah poster terutama poster figur animasi yang ingin diwujudkan dalam sebuah poster yang berukuran cukup besar. Itulah sebabnya mengapa pembuat poster animasi pasti akan kebanjiran orderan untuk membuat poster di musim-musim tertentu. Memang membuat sebuah poster sendiri sebenarnya tidak sulit. Asalkan mau belajar untuk membuatnya dengan baik. Salah satunya dengan cara mencari banyak contoh-contoh design poster khususnya poster animasi yang akan dibuat.

unsplash.com

Pembuatan poster animasi tanpa memiliki referensi design poster yang sudah ada di pasaran memang akan kesulitan. Memperbanyak referensi design poster bukan suatu masalah besar. Justru dengan semakin banyak melihat design poster animasi akan membuat anda bisa memiliki wawasan yang cukup kuat dan luas untuk membuat design sebuah poster. Apabila sudah memiliki referensi design poster, bukan suatu hal yang sulit untuk mewujudkan idealisme menjadi sebuah poster yang bagus. Penggunaan referensi itu bisa dimanfaatkan dalam hal mengambil beberapa ide maupun konsep penataan dari poster itu sendiri bagi yang masih belajar untuk mendesign sebuah poster.

Memperkaya wasasan ide atau gagasan dari merupakan salah satu proses kreatif yang harus dilalui oleh seseorang untuk bisa membuat design sebuah poster yang artistik. Apabila  tidak memiliki referensi design yang cukup lengkap maka anda tidak akan  memiliki karya poster yang menarik. Meskipun karya poster itu hanya untuk konsumsi sendiri, akan tetapi jika tidak memperkaya diri sendiri dengan referensi design poster yang menarik, tentu saja anda akan kesulitan membuat sebuah karya poster mulai dari penentuan tata letak, hingga penentuan perpaduan warna yang akan dijadikan poster.

unsplash.com

Mencari Referensi Design Poster

Apabila ingin menggambar poster agar menghasilkan sebuah poster yang menarik, memang tidak adda salahnya untuk mencontoh konsep poster yang sudah ada. Minimal dengan adanya contoh konsep poster yang sudah ada akan membuat anda bisa membuat sebuah poster yang cukup menarik. Itulah sebabnya mengapa mencari sebuah referensi merupakan yang paling penting. Memahami konsep membuat sebuah poster dan juga menerapkan perpaduan warna dan juga gambar pada sebuah poster membutuhkan sebuah ketelatenan dan juga kesabaran. Meskipun ketika pertama kali mencoba tidak selalu bisa langsung sukses menerapkan konsep gambar yang diinginkan di dalam poster. Penerapan konsep ide menjaddi sebuah gambar memang harus dilakukan dengan secermat mungkin agar menghasilkan sebuah ide poster yang menarik.

Mewujudkan sebuah ide dalam sebuah poster tidak sert-merta mudah dilakukan. Perlu adanya sketsa terlebih dahulu untuk memastikan bahwa pembuatan sketsa tersebut akan membantu untuk mewujudkan design yang diharapkan. Proses pembuatan design poster melalui proses pembuatan sketsa terlebih dahulu tentu saja akan memperrmudah anda untuk mewujudkan poster tersebut menjadi nyata. Pembuatan sketsa membantu proses pembuatan poster agar tidak kesulitan. Adanya sketsa memberikan gambaran singkat apakah nantinya konsep poster setelah jadi akan seperti yang diinginkan dan diharapkan. Proses pembuatan sketsa ini sangat membantu para pembuat poster untuk memperkirakan kebutuhan warna dan bahan apa saja untuk mewujudkan poster sesuai konsep.

Proses terakhir dari proses pembuatan poster adalah proses menggambar. Guna mewujudkan sebuah poster sketsa tersebut kemudian bisa langsung ditebalkan dan diwarnai sesuai dengan kebutuhan serta ide yang muncul. Ketika menggambar sebuah poster akan lebih baik lagi jika dipertimbangkan dengan baik unsur seni rupa yang seimbang. Apabila tidak memeprtimbangkan unsur seni rupa yang seimbang, maka hasilnya menjadi kurang memuaskan. Jika tidak ingin kerepotan anda bisa langsung pesan custom silk poster yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Design poster yang bisa menyesuaikan dengan keperluan inilah yang membuat proses pembuatan poster dengan pesan custom bisa memenuhi kebutuhan.

Melakukan pemesanan poster custom memang menjadi sebuah solusi praktis jika ingin memasang sebuah poster tanpa perlu repot-repot melakukan design dan menggambar sebuah poster sesuai dengan harapan dan keinginan. Hanya tinggal menentukan seperti apa dan poster sudah bisa dipasang di lokasi yang dibutuhkan. Jadi anda tidak perlu repot untuk mendesign poster yang akan anda pasang.

 

Leave a Comment