Mengenal Berbagai Jenis Buah Pir yang Memiliki Rasa Nikmat dan Menyegarkan

Apabila saat ini anda sedang mencari informasi tentang jenis-jenis buah pir maka silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. Buah pir mungkin saja jarang dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Memiliki rasa dan tekstur yang berbeda di lidah, bisa jadi sebagai alasan hanya sedikit yang suka dengan buah pir.

Sebenarnya buah pir ini memiliki banyak jenis dan varian rasa di dunia. Tentunya setiap jenis buah pir ini memiliki rasa yang satu dengan yang lainnya. Selain kaya rasa, buah ini juga menyimpan banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dari berbagai jenis pir yang ada di dunia ini dibagi menjadi dua yaitu buah pir Asia dan buah pir Eropa. Kedua jenis ini memiliki rasa yang lebih berbeda. Kalau buah pir Asia ini memiliki rasa yang manis dan tidak akan berubah warna walau sudah dipetik. Kalau buah pir Eropa akan berubah warna setelah buah matang.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa jenis buah pir yang memiliki rasa yang segar dan nikmat.

  1. Buah Pir Bosc

Buah pir Bosc memiliki bentuk buah yang sedikit kerucut ke atas. Buah ini memiliki warna kecoklatan sehingga sering dijadikan sebagai objek lukisan. Buah ini memiliki rasa yang lebih manis ketika sudah matang.

  1. Buah Pir Forelle

Jenis buah ini biasanya akan panen pada bulan September sampai bulan Desember. Buah pir ini memiliki bentuk yang lebih kecil dan lebih cepat matang. Kalau anda ingin mengetes kematangan maka anda bisa menekan buahnya. Kalau ditekan sudah empuk itu artinya sudah matang.

  1. Buah Pir Bartlett

Buah ini bisa matang dalam suhu ruangan, kemudian warnanya akan berubah menjadi kekuningan. Memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan jenis-jenis buah pir lainnya. Buah ini sangat cocok digunakan untuk bahan campuran membuat salad.

  1. Buah pir Anjous

Buah pir Anjou ini memiliki dua varian warna yaitu merah dan hijau. Walau berbeda warna, soal rasa tetap sama saja. Buah pir ini memiliki ukuran yang lebih besar dengan berat sekitar 285 gram.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa jenis buah pir yang memiliki varian rasa yang nikmat dan menyegarkan. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah pengetahuan anda tentang berbagai jenis buah pir yang ada di Asia dan Eropa.

Leave a Comment