Mencegah Diabetes, Simak Manfaat Jus Alpukat Disini

Salah satu olahan jus yang cukup di gemari oleh masyarakat Indonesia adalah, jus alpukat. Olahan ini memiliki tekstur yang lembut namun juga mengenyangkan, sehingga tak jarang warga menggunakan jus alpukat sebagai sarapan atau menu diet. Dibalik rasanya yang lezat ini, nyatanya jus alpukat memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Yuk intip apa saja manfaat jus alpukat untuk kesehatan kita.

Khasiat Jus Buah  Alpukat

1. Melunturkan Racun dalam Tubuh

Manfaat yang pertama dari jus buah alpukat adalah, kemampuannya untuk menjadi bahan detoks alami yang baik. Jus alpukat ini dapat menghilangkan, atau melunturkan berbagai racun yang mengendap di dalam tubuh. Dengan racun yang menghilang, tentu tubuh jauh lebbih segar dan sehat.

2. Menurunkan Tingkat Stress

Tidak hanya melunturkan racun, jus alpukat juga berkhasiat untuk menurunkan tingkat stress yang kamu alami. Hal ini karena jus buah alpukat memiliki kandungan float, yang mampu mencegah kelebihan kadar homosistein dalam tubuh. Terlalu banyak kadar homosistein, bisa memicu gangguan kesehatan lainnya.

3. Mengatur Tekanan Dara

Manfaat jus alpukat lainnya adalah, mampu mengatur tekanan darah dalam tubuh, dengan cara menghilangkan natrium melalui urine. Manfaat ini tentu dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit peredaran darah, stroke, jantung, hingga gagal ginjal. Kandungan potasium dan folat yang tinggi, sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

4. Menyehatkan Mata

Tidak hanya untuk penyakit di dalam tubuh, jus buah alpukat juga sangat bermanfaat untuk mata kita. Alpukat memiliki kandungan antioksidan yang kuat, termasuk lutein dan zeaxathun. Seluruh kandungan tersebut berfungsi untuk menetralkan radikal bebas, serta ampuh untuk meningkatkan penglihatan.

Dari beberapa khasiat jus alpukat tersebut, kita bisa yakin untuk mengonsumsinya setiap hari. Selain menghindari dari penyakit dalam tubuh, nyatanya  jus buah alpukat pun dapat memperbaiki penglihatan. Namun ada baiknya anda untuk mengonsumsi alpukat dengan porsi yang cukup, hal ini karena porsi yang terlalu banyak dapat menyebabkan masalah dalam pencernaan.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *