Manfaat Ikan Dori yang Mengandung Banyak Kandungan Gizi

Tahukah anda tentang ikan dori? Ikan ini merupakan salah satu jenis ikan yang kini populer karena memiliki rasa yang nikmat dan lezat. Sama halnya dengan berbagai ikan lainnya seperti salmon, tuna, bandeng, dan masih banyak lainnya. Dori merupakan salah satu ikan yang memiliki bentuk sisik yang halus, tubuh yang bulat, dan ciri khasnya memiliki warna biru dan garis hitam.

Ikan ini menjadi sangat populer karena memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Terlebih kandungan nutrisi ini sangat baik untuk kesehatan anak untuk mendukung masa pertumbuhan. Lantas, apa saja kandungan nutrisi yang ada pada dori? Penasaran ? berikut ini penjelasannya :

Dori menjadi salah satu ikan yang sangat nikmat ketika diolah. Selain itu ikan ini kaya akan gizi yang sangat melimpah. Itulah alasan banyak orang suka dengan dori. Berikut ini akan dijelaskan mengenai apa saja kandungan dori :

  1. Zat besi
  2. Yodium
  3. Omega 3
  4. Taurin
  5. Magnesium
  6. Flourida
  7. DHA dan EPA

Kandungan omega 3 memang selalu ada didalam setiap jenis ikan. Kandungan omega 3 ini mampu memberikan banyak manfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Berikut ini sejumlah manfaat yang bisa anda dapatkan saat mengkonsumsi ikan dori.

  1. Mampu meningkatkan kecerdasan otak

Terbukti dengan rutin mengkonsumsi ikan bisa membuat otak semakin bagus. Mengingat ikan mengandung nutrisi omega 3 dan zat besi yang bisa membantu pertumbuhan sel di dalam otak. Rutin mengkonsumsi ikan bisa meningkatkan kecerdasan otak terlebih pada pertumbuhan anak-anak.

  1. Mampu menurunkan tekanan darah tinggi

Ikan ini mengandung DHA dan EPA yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu kandungan DHA dan EPA ini juga sangat baik untuk membantu pertumbuhan bayi. Bagi anda yang menderita tekanan darah tinggi bisa memilih untuk mengkonsumsi dori agar tekanan darah normal kembali.

Demikianlah penjelasan mengenai manfaat dori yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda akan pentingnya rutin mengkonsumsi ikan laut.

 

 

Leave a Comment