Manfaat Daging Rusa

Daging Rusa mungkin Anda belum pernah mengkonsumsinya, mungkin Anda sangat penasaran mengenai bagaimana rasanya. Kalau soal rasa mungkin tidak jauh dari daging kambing dan sapi, namun kalau mengenai manfaatnya kita juga harus benar-benar mengetahuinya. Apa saja sih manfaatnya?

Nah, berikut manfaat daging rusa dan gizi serta nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Manfaat daging Rusa Untuk Kesehatan

  1. Berguna Untuk Mencegah Anemia

Daging rusa ini memiliki kandungan protein yang lebih banyak dibandingkan dengan daging merah yang lainnya. Tidak hanya itu saja, namun daging rusa tersebut juga kaya akan zat besi yang bisa digunakan untuk mencegah anemia sekaligus berguna untuk meningkatkan energi. Hewan tersebut juga penuh dengan vitamin B, seperti B2 (riboflavin) dan B3 (niacin) yang dalam hal ini bertugas untuk membantu mengatur metabolisme.

  1. Untuk Mencegah Infeksi

Manfaat dari daging rusa tersebut tentunya juga dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Daging rusa ini memiliki banyak sekali mengandung kalsium, magnesium, zat besi, serta vitamin B3 yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu pada organ hati rusa yang kaya dengan vitamin B3 tersebut dinilai bisa  menangkal terjadinya infeksi dari adanya bakteri dan virus.

  1. Vitamin B6 dan B12

Daging rusa ini memiliki kandungan yang ekstra bagus untuk tubuh yaitu ada vitamin B6 dan B12 yang terkandung berada di dalamnya dan dalam hal ini bisa menurunkan penumpukkan homocysteine yang ada di dalam darah, sehingga ini bisa menurunkan risiko dari munculnya serangan jantung ataupun stroke. Vitamin B12, kalsium, serta fosfor yang terkandung berada di dalamnya yang saling mendukung untuk memperkuat tulang.

  1. Menambah Massa Otot

Ini merupakan manfaat selanjutnya yang dimiliki oleh daging rusa yaitu bisa menambah massa otot. Dalam hal ini daging rusa lebih banyak memiliki kandungan protein dari pada daging sapi dan domba. Nah, untuk kandungan protein tersebutlah yang bisa membawa banyak manfaat bagi otot.

Nah itulah manfaat daging rusa namun jangan sering-sering mengkonsumsinya ya, nanti bisa-bisa rusanya jadi langka. hehehe

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *