Kepribadian dan Karakter Kucing Himalaya

Jenis kucing ras kini makin diminati karena terlihat menarik serta unik. Jenis himalaya menjadi salah satu kucing paling banyak dipilih untuk dipelihara. Untuk kriteria kucing jenis himalaya ini memperlihatkan berat tubuh mencapai 3.5 kg. Kemudian jenis kucing satu ini menjadi perkawinan silang antara kucing persia dan kucing siam. Bahkan dari ciri kucing jenis himalaya ini mempunyai kemiripan dengan kucing persia dan siam.

Seperti jenis kucing lainnya, untuk himalaya ini juga memberi beberapa karakter yang bisa kita cermati dengan mudah. Bahkan ada beberapa kalangan menilai, jenis himalaya ini menjadi sebuah ras paling banyak dipilih pecinta kucing.

Kepribadian Kucing Himalaya

Kita masuk ke bagian kepribadian kucing jenis himalaya yang mana memiliki sifat manja dan pemalas. Akan tetapi, dbalik sifat tersebut, jenis himalaya menjadi satu kucing yang setia kepada pemiliknya. Kebiasaan senang dibelai dan digendong hingga diajak bermain membuat jenis himalaya ini banyak dipilih.

Dari sinilah kucing himalaya mendapat perhatian cukup intens dari pecinta kucing karena karakter kepribadiannya sangat ramah. Jenis himalaya ini juga menyukai anak-anak terutama pada aktivitas bermain. Akan tetapi masih kurang cocok jika bermain dengan bayi. Menjadi menarik, sebab jenis himalaya ini bisa mendapat pelatihan dari cara menjaga kebersihan sehingga sangat memudahkan dalam pemeliharaanya.

Karakteristik Kucing Himalaya

Selanjutnya dari karakteristik terutama ciri fisik jenis himalaya yang mana matanya terlihat bulat dan besar dengan struktur hidung pendek. Untuk tinggi kaki kucing satu ini tidak terlalu panjang, namun terlihat kuat dan tapaknya terasa lembut. Panjang ekor juga tidak mencapai 10cm lebih. Akan tetapi dari bentuk tubuh jenis himalaya ini terlihat proporsional.

Warna dari kucing jenis himalaya juga terlihat gelap di area wajah, telinga, ekor, dan kaki. Sedangkan warna dominannya adalah putih dan krem ataupun bisa menampilkan warna merah, abu-abu, hingga coklat. Warna mata juga terlihat biru, hijau, hingga warna tembaga.

Kini kucing jenis himalaya sudah banyak dipelihara sebab dari kemudahan perawatan hingga karakter dan sifat kucing jenis ini sangatlah mudah bahkan bagi seorang pemula.

 

Leave a Comment