Unduh Game PC Ukuran Kecil Berikut Ini Agar PC Tidak Lelet

Game PC memang identik dengan visual grafis yang sangat bagus dan real sehingga membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi. Padahal, banyak juga pilihan game PC ringan yang bisa Anda mainkan tanpa harus memberatkan kinerja komputer yang digunakan. Daripada harus memaksakan membeli atau upgrade PC ke versi terbaru dan terlengkap untuk main game, lebih baik pilihlah game ringan.

Game PC yang ringan dengan ukuran kecil juga ada banyak pilihannya, anda tidak perlu khawatir akan kehabisan daftar game seru. Di antara gamers, pasti masih ada yang menggunakan PC dengan RAM 2 GB, namun tidak cocok untuk memainkan game berat. Meski bukan jajaran game berkualitas tinggi, Anda tetap bisa mendapatkan game dengan visual yang bagus.

Game PC Ukuran Kecil Terbaru

Pixabay.com

Game yang akan direkomendasikan di bawah ini emang memiliki ukuran yang cukup kecil atau ringan untuk PC dengan RAM 2 GB. Namun, Anda juga bisa mengatur beberapa penyesuaian agar lebih meringankan kinerja komputer Anda. Pengaturan yang dimaksud adalah pengaturan grafis nya yang diubah ke versi low atau rendah. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa bermain game tanpa lag atau macet.

Nah, berikut ini koleksi game PC terbaru yang masuk ke dalam kategori ringan atau berukuran kecil, antara lain:

  • Katana Zero 2019

Meski termasuk game keluaran terbaru, Anda tetap bisa memainkan game yang satu ini pada PC berkapasitas RAM rendah. Game ini termasuk genre platformer dengan gameplay side scrolling dan grafis 2D. Karakter yang akan Anda mainkan adalah seorang samurai dengan jalan cerita yang cukup brutal dan cepat.

  • Yu-Gi-Oh! Duel Links 2017

Game yang satu ini merupakan adaptasi dari permainan kartu karakter anime tahun 90-an. Dengan adanya game ini, Anda bisa nostalgia dengan permainan zaman dulu yang lebih keren dalam versi digital. Meski cukup ringan, game ini menawarkan visual yang bagus untuk setiap karakternya.

  • Assassin’s Chronicles: China 2015

Game ini memang cukup populer dan memiliki banyak versi dari tahun ke tahun. Hal ini karena setting nya yang cukup luas dan gameplay yang seru. Anda akan bermain dengan mode side scrolling seperti game zaman dulu dengan grafis 2,5D.

  • Tomb Raider 2013

Game yang satu ini tergolong memiliki visual yang apik yang berkualitas, namun masih bisa digunakan pada PC ringan. Petualangan serial Tomb Raider memang sudah terkenal dan banyak sekali yang menyukainya. Maka tak heran jika game ini juga tetap populer hingga saat ini. Karakter utama pada game ini adalah Lara Croft yang berpetualang dan menemukan berbagai macam tetak-teki misteri di dalamnya.

Game PC Ukuran Kecil Lainnya

Pixabay.com

Sedangkan beberapa game di bawah ini merupakan game PC berukuran kecil yang lebih lawas. Meski begitu, game-game berikut ini juga tak kalah seru dengan daftar game terbaru di atas. Inilah beberapa game pilihan terbaik, antara lain:

  • The Elder Scrolls V: Skyrim 2011

Bagi Anda yang mencari game RPG untuk PC dengan kapasitas RAM rendah, game yang satu ini cukup bisa diandalkan. Meski dikenal dengan grafis yang bagus dan keren, ukuran game ini cukup kecil dan tidak akan memberatkan kinerja PC Anda. Game ini termasuk ke dalam genre petualangan dimana Anda harus menyelesaikan berbagai macam misi untuk mendapatkan poin atau EXP.

  • Limbo 2010

Game PC berukuran keci yang satu ini juga banyak disukai karena memberikan kesan misterius dan menegangkan. Visualnya hanya menampilkan warna hitam dan putih, tata suaranya bagus dan penuh misteri. Anda akan bermain sebagai anak kecil yang harus memecahkan misi dan teka-teki dalam game.

  • Need for Speed: Hot Pursuit 2010

Salah satu game balapan paling populer sepanjang masa adalah seri Need for Speed. Untuk versi Hot Pursuit kali ini dirilis pada tahun 2010 dan banyak diminati oleh gamers. Anda akan balapan di jalanan dengan polisi maupun kejar-kejaran antar pemain.

  • Grand Theft Auto: San Andreas (GTA) 2004

Game yang satu ini bisa dibilang sebagai game sejuta umat yang pasti sudah pernah dimainkan hampir semua orang. Meski sudah lama sekali sejak dirilis yaitu tahun 2004, masih banyak yang memainkan game populer yang satu ini. Game GTA ini merupakan jenis game open-world yang cukup barbar dalam menyelesaikan misi.

Nah, itulah beberapa pilihan game PC yang cukup ringan dan bisa dimainkan pada PC dengan RAM 2 GB tanpa macet. Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Comment