Tak hanya Cantik, French Khimar Membuatmu Tampak Elegan

Bagi para muslimah, tentu sudah kenal yang namanya khimar. Pakaian yang panjang menjulur hingga menutupi sebagian badan ini, cukup diminati para pecinta busana syar’i. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa pakaian syar’i dirasa kurang modis, nyatanya pakaian syar’i atau khimar justru meningkatkan penampilan penggunanya menjadi lebih elegan dan lembut. Salah satu jenis khimar yang cukup digemari adalah French khimar.

Pakaian Khimar Untuk Segala Acara

Khimar adalah sebuah kain yang menutupi dari kepala hingga seluruh area dada, khimar saat ini cukup diminati oleh muslimah di Indonesia karena kenyamanan dan kepraktisannya. Dengan menggunakan khimar, muslimah tidak perlu lagi bingung untuk menutupi aurat karena hijab khimar umumnya memiliki panjang hingga ke betis. Hijab khimar saat ini dapat digunakan baik untuk sehari hari, maupun untuk sebuah acara.

Model yang simple namun tetap modern membuat banyak muslimah beralih menggunakan khimar. Khimar sempat dipandang kurang bagus di mata masyarakat, hal ini karena kerudung panjang ini hanya memiliki satu mode dan warna saja. Namun kini khimar justru masuk menjadi salah satu produk fashion yang kekinian. Menggunakan hijab khimar pun dapat meningkatkan penampilan anda, menjadi lebih cantik dan elegan.

pexels.com

Khimar ala Wanita Perancis Mulai Naik Daun

Melihat banyaknya busana syar’i yang  ada di pasaran Indonesia, membuat para desainer busana muslim maupun hijab berlomba lomba untuk mengeluarkan versi terbaru yang semakin meningkatkan penampilan pada muslimah. Meskipun khimar identik dengan kain yang panjang, tak melepas kemungkinan bahwa khimar dapat dibentuk sedemikian rupa.

Salah satu yang sedang diminati oleh muslimah di Indonesia adalah French khimar, hijab panjang yang terinspirasi dari gaya berpakaian wanita perancis. Gaya berpakaian ini terkenal dengan menggunakan jubah yang panjang, bahkan mecapai kaki. Jubah panjang ini memberikan kesan yang islami, namun tetap elegan.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh model khimar ala wanita perancis ini adalah adanya lengan pada hijab, sehingga bentuknya menyerupai mukena one piece. Dengan keunikan tersebut, membuat para muslimah dapat mengenakan hijab tanpa takut hijab tersikap akibat gerakan maupun terkena angin.

Khimar ala wanita perancis ini akan menutupi hampir seluruh tubuh namun tetap memberikan nilai yang lembut dan elegan. Lihat saja para artis yang menjadi trend-setter fashion hijab saat ini, Zaskia sunkar salah satunya. DI beberapa kesempatan Zaskia menggunakan khimar ala wanita perancis ini, bukannya berkurang justru keanggunan semakin terpancar. Penampilan yang seperti itulah yang ingin diikuti oleh muslimah di Indonesia.

Banyaknya peminat khimar, cukup menjadi bukti bahwa hijab panjang ini tidak kalah dari beberapa pakaian kekinian. Apalagi saat ini ada banyak jenis French khimar yang dapat kamu gunakan sesuai dengan kegiatan anda, bahannya yang besar namun ringan tidak memberikan batasan kepada penggunanya ketika bergerak.

Pada mulanya, khimar model ini masuk di parsar Indonesia sejak tahun 2011. Salah satu pencetus khimar ini adalah Abaya Malikah. Pada tempat aslinya, khimar ini akan menggunakan bahan kain katun, satin, hingga sifon. Namun ketika memasuki pasar Indonesia, maka bahannya pun berubah. Warga Indonesia lebih mementingkan bahan yang tidak transparan, dan tidak membentuk badan.

Untuk masalah warna, perancis memang lebih menggunakan warna warna berani. Namun warga Indonesia lebih memiliki warna yang soft, seperti warna pastel untuk khimar mereka. Umumnya masyarakat Indonesia lebih menyukai bahan yang dingin, dan tekstur yang lembut. Oleh karena itu kebanyakan bahan yang digunakan seperti Sherine, dan Wollycrepe.

pexels.com

Beberapa Model Khimar Ala Wanita Perancis

Ada banyak model khimar yang ada di pasaran Indonesia, namun bisa dikatakan French khimar ini dibagi menjadi 2 jenis yaitu khimar berlengan dan khimar tidak berlengan. Untuk khimar tidak berlengan, bentuknya akan seperti khimar pada umumnya. Berupa hijab panjang menjuntai hingga ke betis, dengan bentuk kerudung yang berbentuk oval.

Meskipun begitu beberapa model khimar tidak berlengan ini pun telah dilengkapi dengan cadarnya, baik dari hijab maupun eksternal. Beberapa model seperti model Samirah, memberikan kemungkinan para penggunanya untuk menarik hijab di bagian dagu dan menjadikannya sebagai niqab.

Sedangkan untuk French khimar yang berlengan, dilengkapi tambahan lengan pada hijab yang menyatu sehingga hijab tidak akan mudah untuk tersikap. Jika pada umumnya khimar tetap dapat tersikap karena angin kencang, maka tidak dengan kimar berlengan ini. Lengan pada model ini menjadi satu dengan khimar, seperti mukena one piece.

pexels.com

Model khimar berlengan sangat menguntungkan para muslimah, hal ini karena penggunanya bebas untuk bergerak namun khimar tetap menutupi bagian dada dan belakang badan. Beberapa jenis khimar berlengan pun juga dilengkapi dengan kain yang dapat ditarik, untuk digunakan menjadi niqab.

Saat ini desain busana muslim untuk para muslimah semakin berkembang mulai dari aksen hingga modelnya, khimar pun menjadi salah satu nya. Masyarakat Indonesia semakin menggemari kain panjang yang satu ini, apalagi sekarang muncul model terbaru yang terinspirasi dari gaya berhijab wanita muslimah. Dengan kainnya yang menjuntai dan warna pastel yang lembut, semakin meningkatkan penampilan pengguannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *