Fakta Ular Kadut yang Harus Anda Tahu

Ular kadut merupakan nama ular yang sering kita dengarkan sehari-hari, karena ular ini memang sering muncul di area yang banyak manusianya. Ular ini sering terlihat berada di rawa, sawah, muara dan kolam kecil. Berikut fakta tentang ular kadut yang harus Anda tahu.

Fakta Unik Ular Kadut

Ciri Fisik

Ular kadut ini mudah dikenali karena memiliki corak tubuh seperti gelang bertumpuk yang berwarna kuning keemasan dan perak. Kulit ular kadut tipis namun kasar dengan fisik sedang, yang membuatnya mudah meloloskan diri dari predator.

Habitat

Ular kadut adalah ular yang habitat hidupnya berada pada ekosistem perairan dan hampir selalu dijumpai di lokasi manapun di Indonesia. Ular ini dapat bertahan hidup di air tawar, asin dan payau. Jadi akan sering dijumpai berada pada kolam, sawah, sungai dan muara sungai.

Bukan Ular Berbisa

Ular kadut bukan merupakan ular yang berbisa, cukup aneh karena ular yang habitatnya di perairan biasanya berbisa. Jadi tidak perlu takut jika menjumpai ular ini karena biasanya malah ular ini yang langsung kabur.

Demikianlah ulasan tentang fakta ular kadut yang harus Anda tahu. Oya, ular ini juga bersifat dimorfik seksual, maksudnya ular kadut jantan lebih kecil tubuhnya daripada ular kadut betina.

 

Leave a Comment