Rekomendasi Ekspedisi yang Bisa Kirim Barang Cair

Mengirim barang cair menggunakan jasa ekspedisi tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Hal tersebut karena barang cair termasuk mudah rusak jika tidak dikirim dengan benar. Untuk itu, artikel ini akan membahas mengenai jasa ekspedisi yang bisa kirim barang cair.

Inilah pilihan jasa ekspedisi yang bisa kirim barang cair

Jika kamu sedang mencari jasa ekspedisi yang bisa kirim barang cair, pastikan kamu tidak melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku. Pasalnya, mengirim barang cair tidak semudah mengirim benda padat. Untuk itu, kamu harus berhati-hati dengan barangmu sendiri.

Menggunakan layanan dari Multi Angkasa Solusi

Multi Angkasa Solusi atau yang dikenal juga dengan Mas Cargo Express menghadirkan layanan ekspedisi atau Dispatch Services yang dapat kamu andalkan untuk mengirim barang cair. Kamu bisa mengirimkan barang cair dan kimia yang rawan rusak.

Multi Angkasa Solusi menghadirkan layanan packing yang rapi dan telah memenuhi standar pengemasan yang berlaku. Hal tersebut membuat barang yang diangkut menjadi lebih aman dan tidak berpotensi merusak barang lain. Cocok digunakan untuk mengirim bahan kimia berbahaya.

Teknik packing yang digunakan diharuskan memakai beberapa lapis kemasan. Kemasan tersebut antara lain kemasan air, kemasan kardus, dan kemasan kayu. Semua teknik pengemasan tersebut bertujuan agar barang tidak tumpah dan rusak karena tertindih barang lain.

Menggunakan layanan dari Himeji Express

Himeji Express hadir dengan penawaran pengiriman barang cair yang bisa diandalkan. Kamu bisa dengan mudah mengirim barang cair dan kimia ke seluruh penjuru Indonesia dengan lebih tenang dan sesuai prosedur yang berlaku.

Dari pihak Himeji Express sendiri sangat menyarankan kamu untuk melapisi kemasan dengan packing kayu. Pada bagian dalam sebaiknya mengguakan kemasan wrapping plastik dan dimasukkan ke dalam kardus agar barang tidak tumpah atau berubah posisi.

Meski bisa mengirim barang cair dan kimia, ada jenis barang yang tidak bisa dikirmkan melalui Himeji Express. Barang tersebut antara lain cat tiner, alkohol, bahan kimia berbahaya, tabung gas LPG, BBM, cairan yang mudah terbakar, dan obat-obatan yang melanggar hukum.

Menggunakan layanan dari Cargonesia

Cargonesia hadir dengan penawaran pengiriman barang cair yang bisa diandalkan. Kamu bisa dengan mudah mengirim barang cair dan kimia ke seluruh penjuru Indonesia dengan lebih tenang dan sesuai prosedur yang berlaku.

Untuk barang yang bisa dikirimkan sangatlah beragam. Melalui Cargonesia, kamu bisa mengirim barang seperti oli; pembersih toilet; sabun dan shampo; handsanitizer di bawah 70 persen alkohol; disinfektan; cat; dan beberapa cairan lain yang tidak mudah terbakar.

Sementara itu, Cargonesia juga menolak beberapa cairan tertentu. Cairan tersebut antara lain bahan bakar, cairan yang mudah terbakar, tiner, minuman keras, cairan kimia berbahaya, serta obat-obatan yang terlarang.

Menggunakan layanan dari Klik Logistik

Klik Logistik hadir dengan penawaran pengiriman barang cair dengan performa yang tidak perlu diragukan lagi. Dengan adanya Klik Logistik, kamu bisa menikmati kemudahan pengiriman barang cair ke berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk barang yang bisa dikirmkan melalui Klik Logistik sangatlah beragam. Barang tersebut antara lain hand sanitizer, alkohol antiseptik, cairan disinfektan, sabun, biang parfum, dan sebagainya.

Sementara itu, Klik Logistik juga akan menolak beberapa jenis barang cair. Beberapa barang cair yang ditolak antara lain bahan cair yang mengandung gas, barang cair yang sangat mudah pecah dan merusakan paket lain, barang cair yang mudah terbakar, dan barang cair kimiawi yang sangat rentan terbakar.

Menggunakan layanan dari Mitra Trans Logistik

Mitra Trans Logistik juga siap melayani pengiriman barang cair ke beberapa wilayah Indonesia. Layanan yang bisa dikerjakan oleh Mitra Trans Logistik antara lain Jakarta, Medan, Bandung, Jogja, Depok, Bekasi, Surabaya, serta beberapa kota lain.

Barang yang akan dikirimkan haruslah dikemas dengan benar. Pastikan cairan tersebut sudah dikemas ulang menggunakan plastik agar tidak bocor. Selain itu, gunakan juga styrofoa, isolatip, dan bubble wrap agar kemasan lebih tahan terhadap guncangan.

Untuk bagian luar sendiri sebaiknya karton dan kotak. Kamu bisa menggunakan packing kayu agar barangmu lebih tahan dari kerusakan karena barang lain. Lengkapi juga barangmu dengan isolasi fragile agar barang lebih mendapatkan perhatian ketika dikirim.

Kesimpulan

Pada dasarnya mengirim barang cair menggunakan ekspedisi haruslah memenuhi standar yang berlaku. Standar tersebut meliputi cara pengemasan yang tepat agar barang tidak mudah rusak. Selain itu, beberapa barang cair memang tidak diperbolehkan dikirim menggunakan ekspedisi.

Beberapa barang cair yang selalu ditolak untuk dikirimkan adalah cairan yang mudah terbakar. Hal tersebut karena cairan tersebut berpotensi menimbulkan api dan merusak barang lain yang akan dikirim. Kamu harus memahami seluruh aturan dasar tersebut demi keselamatan bersama.

Packing kayu sangatlah disarankan untuk digunakan. Tujuannya adalah agar barang cair tersebut tidak rusak karena tertindih barang lain. Selain itu, packing kayu juga membuat kemasan lebih mudah dibawa dan ditumpuk.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai ekspedisi yang bisa kirim barang cair. Semoga artikel ini bisa membantumu mengirim barang cair dengan mudah menggunakan jasa ekspedisi. Selamat mencoba!

Leave a Comment