kralbetbetturkeyikimislibahis1xbetm.infohipas.infohttps://www.wiibet.com/restbetcdn.com Cara Mengatasi Batuk Pada Balita Dengan Aman - Ascen

Cara Mengatasi Batuk Pada Balita Dengan Aman

 

Ketika Si Kecil mengalami batuk, tidak disarankan bagi Bunda untuk memberikan obat batuk secara langsung. Hal tersebut justru dapat menimbulkan efek samping bagi anak. Ingin tahu cara mengatasi batuk pada balita yang lebih aman? Yuk simak ulasan berikut ini!

Cara Mengatasi Batuk pada Bayi dengan Aman

Batuk dapat terjadi karena adanya infeksi virus dapat sembuh dengan sendirinya. Namun, batuk yang dialami anak sering membuatnya rewel dan susah tidur. Jika hal tersebut terjadi, Bunda dapat mengatasinya dengan cara aman tanpa memberikan obat terlebih dahulu.

Apabila anak masih mengonsumsi ASI, berikanlah banyak ASI pada anak. Karena ASI mengandung zat pembentuk kekebalan tubuh. Kemudian memberikan uap hangat dengan cara membuatkan air hangat agar dapat dihirup oleh Si Kecil. Hal tersebut lebih aman dilakukan.

Mengenali Gejala Batuk pada Bayi

Saat anak mengalami batuk, biasanya akan mengalami beberapa gejala yang seringkali membuat orangtua panik. Gejala-gejala tersebut diantaranya yaitu demam, hidung tersumbat, mata merah bahkan nafsu makan anak menjadi menurun.

Terdapat dua jenis batuk yang perlu diketahui yaitu batuk kering, jenis batuk ini tidak mengeluarkan dahak dan kemungkinan besar menjadi pertanda bayi akan menderita pilek dan ISPA. Batuk berdahak, batuk ini disertai dengan sesak napas dan terdapat dahak pada ludah.

Jika gejala yang muncul pada anak bertambah parah meskipun Bunda sudah melakukan penangan yang dapat dilakukan, segera periksakan anak ke dokter. Namun demikian, Bunda akan lebih baik jika menghadapinya dengan tenang dan tidak gegabah memberikan obat sembarangan.