Cara menanam cabai Yang Bisa Panen Banyak

Tanaman cabai merupakan tanaman yang masuk kedalam kelas terong-terongan yang dapat tumbuh dimana saja baik itu di dataran rendah maupun di dataran tinggi yang penting memiliki kontur tanah yang subur maka tanaman cabai akan mudah tumbuh subur dan juga tidak memerlukan banyak perawatan karena cukup dibiarkan tumbuh begitu saja, namun jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka anda harus merawat cabai tersebut, membersihkan dari hama dan memupuknya agar cabai tersebut tumbuh subur dan berbuah banyak jika di bandingkan dengan pohon cabai yang tidak di rawat. Untuk itu berikut beberapa tips menanam pohon cabai yang wajib anda ketahui sebelum anda menanam pohon cabai.

Pilihlah bibit yang bagus

Pilihlah bibit pohon cabai yang bagus yang nantinya akan berbuah cabai yang memiliki kualitas yang baik, kamu bisa membuat bibitnya sendiri dengan cara menanam biji cabai kedalam pot kemuadian tunggu hingga biji cabai tersebut keluar tunas dan siap untuk menjadi bibit dan di pindahkan ke tempat yang lebih luas.

Pupuk dengan rutin

Setelah bibit cabai di pindahkan ke lahan yang lebih luas maka selanjutnya anda harus rajin memupuk tanaman cabai tersebut dan disamping rajin memberi pupuk anda juga harus rajin menyirami pohon cabai tersebut agar pohon cabai dapat tumbuh dengan maksimal.

Semprot dengan insektisida

Setelah pohon cabai tumbuh besar biasanya akan banyak gangguan dari serangga-serangga yang memakan daun dari pohon cabai tersebut, maka anda wajib menyemprot tanaman cabai anda menggunakan insektisida agar terhindar dari serangga-serangga yang mengganggu.

Panen cabai dengan benar

Jika cabai sudah berbuah maka kamu harus memanen cabai dengan benar yakni dengan cara tunggu cabai hingga matang atau hingga sedikit merah baru di petik, karena jika masih kecil sudah di petik maka buah cabai tersebut tidak akan tahan lama dan rasanya pun belum pedas.

Itulah beberapa langkah cara menanam pohon cabai yang perlu anda ketahui terutama untuk anda yang akan memulai budi daya menanam cabai baik itu untuk keperluan bisnis maupun pribadi.

 

Leave a Comment