Cara Melakukan Pembaharuan Aplikasi Secara Otomatis dan Manual

Aplikasi merupakan peralatan penunjang untuk sebuah ponsel android. Tanpa adanya aplikasi dalam sebuah ponsel android, maka ponsel tersebut akan sepi. Ada aplikasi yang memang sudah di pasang di dalam ponsel tersebut. Ada juga aplikasi tambahan yang di dapat dengan cara mengunduh melalui platform semisal google playstore atau Appstore. Atau aplikasi yang di unduh dari pihak ketiga semisal dari website penyedia aplikasi dan game android seperti situs aptoide.co.id.

Terkadang, sebuah aplikasi jika telah kadarluarsa maka harus di perbaharui agar bisa tetap di gunakan. Karena ketika sebuah aplikasi sudah menyediakan versi terbaru, maka jika kamu tetap ingin menggunakan aplikasi tersebut mau tidak mau kamu harus memperbaharuinya. Ada beberapa cara dalam memperbaharui aplikasi. Berikut ini akan kami jelaskan beberqpq cara memperbaharui atau mengupgrade sebuah aplikasi agar tetap bisa di gunakan. Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Pembaharuan Aplikasi Secara Otomatis

Untuk memperbaharui sebuah aplikasi secara otomatis, maka kamu harus melakukan pengaturan pada platform semisal google playstore. Cara memperbaharui aplikasi secara otomatis terbagi menjadi dua, yaitu memperbaharui semua aplikasi dan memperbaharui aplikasi tertentu saja. Berikut ini adalah cara memperbaharui aplikasi secara otomatis.

1. Untuk semua aplikasi

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk pada platform google playstore.
  • Kemudian kamu masuk pada menu setelan, setting atau pengaturan.
  • Setelah itu kamu pilih dan klik Update secara otomatis aplikasi.
  • Akan muncul dua pilihan yaitu memperbaharui aplikasi kapan saja menggunakan jaringan wifi atau data internet dan juga hanya memperbaharui aplikasi ketika tersambung wifi saja.
  • Kamu pilih salah satu opsi diatas.
  • Maka secara otomatis semua aplikasi akan di perbaharui ketika aplikasi tersebut sudah mengeluarkan versi terbaru.

2. Memperbaharui aplikasi tertentu

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk pada menu aplikasi dan game di platform google playstore.
  • Setelah itu kamu klik menu perbaharui aplikasi secara otomatis.
  • Kemudian kamu klik titik tiga atau menu lainya.
  • Lalu pada aplikasi yang ingin kamu perbaharui secara otomatis kamu klik centang.
  • Maka secara otomatis aplikasi yang telah kamu centang tersebut akan di perbaharui ketika telah tersedia versi terbaru.

Itulah cara memperbaharui aplikasi secara otomatis pada platform google playstore.

Cara memperbaharui aplikasi secara manual

Semisal kamu mempunyai aplikasi yang kamu download melalui platform alternatif selain google playstore seperti melalui situs website aptoide.co.id. Pada situs web tersebut ada banyak sekali aplikasi dan game yang akan terus di upgrade ke versi yang terbaru. Berikut ini adalah cara memperbaharui aplikasi atau game secara manual.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk pada situs web tersebut untuk mengecek apakah sudah tersedia versi terbaru dari aplikasi atau game yang ingin kamu upgrade.
  • Jika sudah ada versi terbaru, maka kamu download game atau aplikasi tersebut. Kemudian kamu instal game tersebut seperti biasanya.
  • Maka game atau aplikasi tersebut telah terinstal dengan versi terbaru.

Aplikasi di situs web aptoide.co.id yang akan terus di perbaharui

Pada situs web ini ada beberapa game atau aplikasi yang akan terus di perbaharui seiring dengan developer atau pembuat dari aplikasi atau game tersebut merilis versi terbarunya. Berikut ini adalah beberapa game atau aplikasi yang akan selalu di perbaharui dalam situs web penyedia game dan aplikasi terbaik ini.

1. FPS 20

Game ini merupakan game sepak bola yang cukup populer. FPS atau First Touch Soccer ini tersedia di situs web ini dan bisa kamu unduh secara gratis. Game ini akan selalui di perbaharui setiap tahun atau setiap ada transfer pemain, kit terbaru dan juga pergantian musim agar game sepak bola ini bisa menyesuaiakan dengan kenyataan yang ada di dunia sepak bola. Untuk mengetahui apakah game tersebut sudah tersedia versi terbaru, maka kamu harus sering-sering mengecek situs website tersebut agar tidak ketinggalan update terbaru dari game FPS 20 ini.

2. 9 Launcher

Aplikasi yang akan terus di perbaharui melalui website penyedia game dan aplikasi terbaik ini adalah 9 Launcher. Aplikasi ini menyediakan seribu lebih tema dan tampilan dengan desain yang indah dan elegan untuk ponsel android milik mu. Selain itu ada banyak sekali wallpaper yang bisa kamu unduh melalui aplikasi ini. Aplikasi 9 Launcher ini berukuran kecil yaitu hanya 8.7 MB saja. Versi terbaru dari aplikasi ini terakhir kali di update pada tanggal 21 Juni 2019 dan pada website penyedia aplikasi dan game ini akan selalu menyediakan versi terbaru jika aplikasi ini telah resmi di update dari developernya.

3. App Cloner Premium

Aplikasi yang akan terus di upgrade ke versi terbaru melalui situs web penyedia game dan aplikasi adalah App Cloner Premium. Aplikasi ini terakhir kali di upgrade atau di update pada tanggal 1 Oktober 2019. Untuk menginstal aplikasi ini kamu tidak perlu melakukan root pada ponsel android.

Nah itulah sekilas mengenai bagaimana cara melakukan update atau pembaharuan pada aplikasi baik secara otomatis atau secara manual. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *