Bukan Hanya Satu, Inilah Jenis Salak Bali di Pasaran

Salah satu oleh-oleh khas dari Pulau Dewata adalah buah salak yang memang terkenal memiliki rasa yang enak dan manis. Tahukah Anda ternyata salak bali memiliki beberapa jenis varietas antara lain yaitu sebagai berikut ini.

Jenis dan Varietas Salak Bali

Salak Nangka

Buah salak bali jenis nangka ini memang memiliki ciri mirip dengan buah nangka yaitu buahnya berwarna kekuningan dengan aroma khas. Selain itu buahnya juga berukuran lebih besar berwarna kuning kecoklatan dan montok. Rasa yang sangat manis terdapat pada daging buah yang terdapat garis-garis kecoklatan. Salak nangka merupakan favorit kedua yang ada di pasaran.

Salak Gula Pasir

Dari namanya saja sudah bisa dibayangkan salak ini memiliki rasa yang manis seperti gula pasir. Ciri khas salak ini akan terlihat ketika kita mengupas kulitnya dimana daging buahnya berwarna putih dan lebih tebal. Saat digigit akan terasa lebih berair, lebih manis dan getas di mulut. Salak ini merupakan jenis yang paling disukai orang.

Salak Gondok

Jenis inilah yang paling mudah ditemukan di Bali ketika membeli oleh-oleh. Bentuk buahnya cenderung bulat dengan pangkal yang meruncing. Salak Gondok yang paling banyak dijual di Bali.

 

 

 

Leave a Comment