7 Rumput Taman Paling Populer dan Mudah Perawatannya

Mendesain taman menjadi hal yang perlu anda pikirkan apalagi ketika harus memilih rumput taman yang tepat.Memilih rumput taman juga bukan hal yang mudah karena anda harus menyesuaikannya dengan berbagai keadaan.

Untuk mendapatkan rumput yang tepat, maka anda akan membutuhkan referensi untuk jenis rumput yang dapat digunakan. Setiap rumput memiliki karakteristik tersendiri sehingga perlu anda pilih yang paling sesuai dengan kondisi anda.

Daftar Rumput Taman Terbaik

Beberapa rumput taman tersebut mungkin dapat anda gunakan untuk menghiasi halaman rumah anda. Beberapa tanaman dapat anda kombinasikan juga agar memberikan kesan yang asri. Berikut daftar rumput taman dan karakteristiknya.

  1. Rumput Perennial Ryegrass

Rumput ini dapat anda tanam pada wilayah dengan berbagai suhu baik dingin maupun panas. Rumput memiliki tekstur yang kuat sehingga cocok untuk berbagai aktivitas.

  1. Rumput Zoysia

Saat anda berada di wilayah yagn memiliki cuaca panas maka anda dapat memilih jenis rumput ini. Selain itu, untuk wilayah beriklim tropis, anda juga dapat memilih jenis rumput ini.

  1. Rumput Fescue

Saat anda berada di wilayah dengan suhu yang cukup dingin, maka anda dapat menggunakan rumput ini. Bentuk rumput fescue lebih lurus pipih dan tumbuh keatas. Walau cocok di suhu dingin namun anda harus tetap menyiramnya dengan teratur.

  1. Rumput Kentucky Bluegrass

Rumput yang memiliki bentuk pipih dengan ujung runcing ini cocok ditanam pada tempat dengan iklim yang dingin. Ketika anda menanamnya di tempat yang panas, rumput ini biasanya tidak dapat bertahan hidup.

  1. Rumput Bahia

Rumput ini cocok untuk ditanam pada wilayah dengan suhu yang panas. Untuk anda yang berada di wilayah yang dingin, baiknya jangan menggunakan rumput ini.

Meggunakan rumput taman untuk halaman bukanlah hal yang sulit. Anda dapat menyesuaikan dengan jenis rumput yang tepat agar perawatan yang diperlukan juga lebih mudah. Beberapa jenis rumput juga membutuhkan perawatan ekstra.

Leave a Comment